Peluang usaha : budidaya ikan sapu helikopter


Layaknya yang dikerjakan grup usaha kecil menengah sawargi yang bergerak di bidang budidaya ikan hias di kecamatan lembursitu, kota sukabumi, hingga saat ini usahanya tersebut telah menembus pasar ekspor saat membudidaya ikan sapu helikopter.

Budidaya ikan hias type ini amat bernilai ekonomi tinggi dikarenakan tak hanya gampang membudidayakannya, pengagum ikan sapu helikopter juga banyak dari luar negeri, kata ketua grup ukm budidaya ikan hias sawargi, budi pada wartawan, rabu.

Menurut budi, budidaya ikan sapu helikopter ini telah dikerjakan sepanjang dua th. paling akhir, awal usahanya ini bermula makin banyaknya hobiis atau penghobi ikan hias hingga nampak ide membudidayakan ikan hias type baru ini yang ikannya datang dari panama.
Nyatanya usahanya ini membuahkan hasil, keinginan ikan hias unik ini yang memiliki bentuk layaknya helikopter awalannya pesanannya cuma lokal saja serta hingga saat ini telah mulai diekspor melewati layanan eksportir.

ikan sapu helikopter

Budidaya ikan ini cukup gampang dimulai dari pemijahan sampai pembesaran dikarenakan tidak mengonsumsi cost serta waktu yang lama. disamping itu penggemarnya lalu sampai ke mancanegara, tambahnya.

Disamping itu, budidayapun tidak memerlukan tempat yang luas hingga usahanya ini juga dapat ditularkan pada warga lebih kurang hingga dapat bikin usaha baru didalam perihal budidaya. apalagi sekarang ini pihaknya telah memiliki berlangganan terus serta eksportir ikan hias.

Dengan peluang usaha baru ini dapat menambah ekonomi minimalnya warga lebih kurang, dikarenakan budidaya ikan hias perputaran duit lebih cepat serta risiko gagal dapat diperkecil lewat cara serta tehnik budidaya ikan yang pas, kata budi.

Ditambahkannya, ikan yang dapat dijual yaitu yang ukuran dua inci ke atas. tiap-tiap ekor ukuran tersebut bias dijual dengan harga rp10 ribu, serta tiap-tiap bulannya pihaknya minimal mesti sediakan lebih kurang 500 ekor ikan sapu helikopter untuk mencukupi pesanan.

Peluang usaha ini cukup besar apalagi kami cukup repot melayani pesanan dari pelanggan kami, maka dari itu kami sengaja mengembangkan usaha ini dengan merekrut warga lebih kurang, tambahnya

-->

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
19 Maret 2014 pukul 20.21 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
12 April 2014 pukul 09.47 ×

ikan favorit di tank saya ini, termasuk langka di daerah saya. harga masih lumayan mahal...

Reply
avatar
Thanks for your comment