Mengenal Ikan Prehistoric Dragon Goby

Prehistoric Dragon Goby

Mengenal Ikan Prehistoric Dragon Goby | Akuarium Hias -Ikan Prasejarah Naga Goby, juga disebut Naga Goby, Eel Goby, Peru Goby, atau Violet Goby adalah air payau untuk ikan air tawar dari Amerika Selatan dan Tengah. Prasejarah Naga Goby memiliki tubuh panjang ramping seperti belut dengan keunguan warna tubuh lavender.

Ikan Prasejarah Naga Goby idealnya disimpan dalam 50 galon atau lebih besar akuarium dihiasi dengan banyak batu, tanaman, dan gua-gua dalam rangka memberikan tempat persembunyian untuk ikan yang biasanya pemalu ini. Mereka lebih memilih air  dengan alkalinitas 10 sampai 20 DKH dan pH 7,5-8,0. Dalam rangka mempertahankan kondisi ini, yang terbaik adalah untuk memberikan substrat yang terdiri dari aragonit. Aragonit substrat dapat dicampur dengan kerikil gelap untuk mengurangi silau dari pencahayaan.

Prehistoric Dragon Goby

Meskipun tidak ada perbedaan eksternal yang dikenal antara pejantan dan betina, jika mencoba untuk berkembang biak Ikan Prasejarah Naga Goby, kelompok pemijahan dari 1 pejantan untuk setidaknya 3 betina lebih dianjurkan. 

Betina dalam beberapa hari akan segera menelurkan. Betina harus segera dipindahkan setelah pemijahan dan pejantan akan menjaga telur. Setelah 36-48 jam, telur menetas dan menjadi anakan ikan, barulah ikan pejantan dapat dipisahkan. Setelah kantung telur telah habis, anakan ikan bisa diberi makan rotifera dan "air hijau" yang berisi ganggang. Setelah satu bulan, maka dapat diberikan nauplii Artemia.
Prehistoric Dragon Goby 
Ikan Prasejarah Naga Goby harus diberikan makanan yang bervariasi yang terdiri dari makanan beku dan beku-kering. Di alam spesies ini adalah pemulung oportunistik dan memakan organisme kecil di substrat, dengan penyaringan lumpur di mulutnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment