Cara Memelihara Ikan Koi Terbaik


Cara Memelihara Ikan Koi Terbaik

Cara Memelihara Ikan Koi Terbaik | Aquarium Hias -Terkecuali lantaran harga nya yang mahal, ikan yang satu ini termasuk gampang untuk dibudidayakan. Keinginan pasar bakal ikan yang eksotis ini dapat sangatlah tinggi. Tidak cuma untuk hiasan saja, tetapi beberapa orang yang hoby serta menggandrungi ikan mas ikhlas merogoh kocek dalam-dalam untuk mempunyai ikan koi yang mempunyai type spesifik.

Tidak heran beberapa orang yang tergiur serta mau cobalah pelihara serta membudidaya ikan koi. Sayangnya tidak kebanyakan orang dapat serta dapat pelihara ikan koi dengan baik. Salah-salah jadi ikan yang kemauan awalannya dibudidayakan jadi mati.

Oleh karenanya, ada banyak hal yang butuh serta mesti di perhatikan bila mau coba memeilihara serta membudidayakan ikan koi. Tersebut penjelasannya.

Cara Memelihara Ikan Koi Terbaik

1. Kolam Ikan Koi

Pemeliharaan ikan koi bisa memakai pertolongan media dari mulai kolam semen, kolam taman, kolam tanah, s/d kolam terpal. Tetapi ada sebagian orang yang salah persepsi bahwa pelihara ikan koi dapat didalam aquarium. Hal itu sesungguhnya salah, lantaran ikan koi dapat hidup dengan baik cuma ditempat yang luas.

( baca juga : Cara Membuat Kolam Ikan Koi )

Sebagian besar aquarium cuma mempunyai luas yang terbatas. Jadi tak pas dipakai untuk pelihara ikan warna warni ini. Ukuran kolam ikan koi yang ideal yaitu minimum 1, 5 mtr. x 2 mtr., serta dengan kedalaman 80 hingga 50 cm.

Cara Memelihara Ikan Koi Terbaik

Ukuran itu terbilang ideal lantaran bila terlampau dangkal, jadi ikan koi bakal terserang paparan cahaya matahari dengan cara segera hingga menyebabkan warna badannya jadi pucat. Diluar itu upayakan kolam ikan koi mempunyai jarak dengan bibir kolam sebesar 25 cm untuk hindari ikan lompat ke luar kolam.

2. Air

Ikan koi dapat hidup dengan baik bila habitatnya terbangun kebersiahannya. Oleh karenanya butuh perawatan ekstra untuk melindungi kebersihan dari air tempat hidup ikan koi. Pemakaian filter berlapis dibutuhkan untuk melindungi kebersihan serta kejernihan air.

Cara Memelihara Ikan Koi Terbaik

Diluar itu juga mesti di perhatikan tingkat keasaman air. Untuk pemeliharaan koi yang baik yaitu 6, 5 s/d 8, 5. Aliran air didalam kolam koi juga mesti terbangun. Oleh karena itu mesti disiapkan pompa yang bisa mengalirkan air sejumlah 25 liter per menit.

( baca juga : Cara Mengatasi Air Kolam Ikan Koi Berbusa )

Tetapi bila pembudidaya tak memakai pertolongan penyaringan atau filter, jadi diharuskan untuk ganti air kolam dengan air yang bersih minimum sekali dalam dua minggu supaya terus terbangun kebersihannya.

3. Pakan Ikan Koi

Pakan ikan koi juga mesti di perhatikan bila inginkan hasil ikan koi yang berkwalitas tinggi. Penentuan pakan yang juga bagus bisa menolong melindungi kesehatan koi serta bikin warna kulit ikan koi makin jelas serta terlihat indah.

Pakan koi sendiri dapat dibedakan jadi dua, yaitu pakan alami serta pakan buatan. Untuk menolong perkembangan koi, bisa di beri makan wheat germ yang memiliki kandungan protein meraih 32 persen. Sangatlah bagus untuk mempercepat perkembangan ikan koi.

Sedang pakan yang dipakai untuk menolong bikin warna ikan jadi lebih jelas yaitu pakan yang memiliki kandungan karoten. Zat karoten itu bisa didapati pada kepiting, salmon, udang-udangan, kutu air, jentik nyamuk, cacing darah, wortel, alga atau ganggang spirullina, sawi, kubis, semangka, s/d cabai hijau. 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment