Koi Zebra Shiro Utsuri

shiro utsuri koi


Koi Zebra Shiro Utsuri  (aquariumhias) -Seperti halnya zebra yang mempunyai belang warna hitam serta putih, shiro utsuri jadi koi yang cukup menawan. berbarengan dengan hi utsuri serta ki utsur imenjadi sisi dari utsurimono didalam klasifikasi ikan koi. dari ketiga type koi didalam kelas utsurimono, shiro utsuri senantiasa tunjukkan performa yang tambah baik didalam show. shiro utsuri adalah type ikan koi yang cukup menantang serta mempunyai nilai tersendiri untuk penggemar koi. bersamaan dengan pertumbuhannya, perubahan-perubahan kerap berlangsung. disinilah seni, kepiawaian memilih, memelihara serta pengalaman memelihara koi dapat teruji.

Saat memilih shiro utsuri perihal mutlak yang butuh dipertimbangkan diawali dari sisi kepala. kepala shiro utsuri mesti mempunyai warna hitam serta putih. janganlah memilih shiro utsuri yang sisi kepala berwarna hitam seluruh atau putih seluruh. bila kepala cuma mempunyai satu warna saja jadi tidak menarik terlebih untuk kontes.

Shiro utsuri koi

Langkah setelah itu yaitu memilih pola yang menarik di bagian kepala. komposisi warna di bagian kepala lebih kurang 40% hitam serta 60% warna putih. pola warna hitam tegas yang membentuk huruf v di bagian kepala turun hingga sisi muka adalah pola yang menarik serta banyak disukai.

Pada shiro utsuri klasik gabungan warna hitam serta putih di bagian badan yaitu seimbang( 50% hitam serta 50% putih ), tetapi didalam penjurian sekarang ini warna putih yang dominan semakin banyak dipilih.

Seperti halnya ikan koi lain pola warna hitam serta putih shiro utsuri mesti menarik. janganlah memilih shiro utsuri yang mempunyai bintik/spot hitam tetapi demikianlah janganlah juga memilih shiro utsuri yang terlampau banyak dominasi hitam.

Mutu warna putih juga mutlak untuk dipertimbangkan saat memilih shiro utsuri. ada kalanya shiro utsuri muda mempunyai warna putih yang condong tetap abu-abu atau kekuningan. demikianlah juga dengan warna hitam yang tetap terpendam serta bersamaan perkembangan koi ( finish ) warna hitam dapat nampak dengan jelas serta warna putih juga makin terang.

zebra utsuri koi
Di bagian sirip shiro utsuri yang mutlak yaitu memiliki warna hitam dengan total. jauhi shiro utsuri yang cuma mempunyai sedikit warna hitam serta tidak ada kesamaan pola pada sirip kanan serta kiri. dikarenakan warna shiro utsuri hanya terdiri atas warna hitam serta putih, cermati dengan seksama tak ada spot merah yang nampak. perihal ini kerap berlangsung ada spot merah yang kurang demikian tampak dengan jelas nampak pada shiro utsuri.

Sesudah seluruh persyaratan shiro utsuri tersebut diperoleh pada ikan koi, maka setelah itu yaitu memilih wujud badan yang baik/ body conformation yang baik. seperti wujud badan koi yang lain tak ada cacat, wujud menyerupai torpedo serta badan yang kekar yang sangat mungkin perkembangan jadi ikan koi jumbo


Previous
Next Post »
Thanks for your comment