Ikan discus dalam Aquascape

discus fish

Ikan discus dalam Aquascape (aquariumhias) -Pulang kerja seharian serta jemu dengan kemacetan dijalan segera terobati waktu pulang kerumah dikarenakan disambut bunda serta faiz. sesudah itu segera kerjakan ritual teratur. nongkrong didepan aquascape ( aquarium + ekosistem buatan dengan tumbuhan hidup ) sembari ngasih makan ikan yang paling disayangi serta lihat discus saling berebut makanan. rasa penat lalu segera terobati. discus memiliki beragam jenis type yang dibedakan oleh warna serta motif. 

Ikan discus memanglah jadi makhuk sangat eksotis penghuni aquascape. Pada awalnya discus yang yang saya pelihara warnanya gak semenarik sekarang ini. Rata-rata terjangkit bintik-bintik hitam, garis zebra, serta warna pucat serta gelap. sebagian salah satunya mati dikarenakan salah penanganan. Walau sebenarnya menurut artikel yang saya baca ekosistem discus yaitu di sungai yang ada akar/ batang pohon, batu-batuan serta tanaman hidup, cocok layaknya aquascape saya.
discus fish
Pemicunya yaitu :
Besaran ikan discus di aquascape saya berbeda, ada discus dewasa serta discus kecil. ikan yang mati umumnya ikan yang ukurannya kecil serta mentalnya belum kuat. Disamping itu waktu berikan makan saya kumpulkan di cup spesial cacing.

Sepanjang ini makanan yang saya berikanlah berbentuk pellet untuk ikan koki serta kadang-kadang cacing sutra/cacing beku. Sesudah berkonsultasi dengan peternak discus serta perbanyak literature di internet, selanjutnya saya peroleh sebagian informasi :
Ikan discus umumnya hidup berkelompok, tetapi bila waktunya makan kerapkali discus yang besar dapat menjaga jarahannya ( makanannya ) dengan mengusir ikan yang lain yang mendekat. Lantas harusnya pelihara discus yang ukurannya sama besar dan waktu berikan makan mesti disebar agar merata.

Makanan discus tidak bisa sembarangan, cacing sutra cukup bagus buat discus cepet gedhe tetapi kurang dapat memunculkan warna. Makanan yang dianjurkan tetrabits ( pellet spesial discus warnanya orange terang serta tenggelam waktu masuk air ) serta burger ( arti peternak discus pada product olahannya yang datang dari hati sapi yang diolah jadi lempengan/burger )

Ikan discus pas disuhu hangat ( 30 derajat celc ), discus stress ditandai dengan bintik hitam serta garis-garis vertical hitam. ikan baru memerlukan waktu untuk sesuaikan diri di lingkungan baru serta bersosialisasi dengan tetangganya, umumnya garis zebra/vertikal dapat nampak dengan jelas dikarenakan stress. makin kuat mental ikan makin cepat sistem beradaptasinya.

discus fish 
Panduan memilih discus : 
Ikan yang sangat agresif dikelompoknya umumnya mental sangat bagus, memiliki bentuk makin bulat makin bagus, siripnya senantiasa tegak, matanya tidak bisa terlampau menonjol, ikan yang berukuran 3” keatas harusnya warnanya telah nampak, jika tetap belum nampak sulit untuk dirangsang keluar, jika untuk discus 2-2, 5” tetap dapat ditampilkan warnanya.

Ikan discus dalam aquascape
Tantangan lain pelihara discus serta aquascape yaitu keperluan pada aquascape serta discus yang tidak sama, aquascape perlu suhu sedingin barangkali, namun discus perlu suhu hangat. Jalan keluarnya suhu sesuai ditengah-tengah (27 - 28 derajat celcius). disamping itu kotoran discus besar serta banyak kerapkali mengotori permukaan daun, akan gak akan mesti kerap dibersihkan.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment