Adaptasi Ikan Discus di Tempat Baru


Adaptasi Ikan Discus di Tempat Baru

Adaptasi Ikan Discus di Tempat Baru | Aquarium Hias -Ada saatnya waktu pertama kali discus dipindahkan ke tempat yang baru dengan pada suhu yg penting (lebih dingin), discus bakal sangatlah kaget serta dampaknya yg pertama terang penurunan nafsu makan. Langkah mengatasinya, dapat dipancing agar ingin makan lewat cara makanannya saya pegang saat berikan makan. Umumnya sesudah 3-4 hari discus bakal kembali normal nafsu makannya. 

Cara penangganan ikan discus di tempat yang baru / aquarium aquascape baru (baca juga  : Tips Memelihara Ikan Discus dalam Aquascape), Berikut langkah perlakuannya :
  1. Discus dibiasakan untuk ingin makan lewat cara pakan yg masih tetap dipegang. Ini sekalian melatih mental discus supaya akrab dengan majikannya. pakannya umumnya berbentuk bloodworm atau cacing beku. 
  2. Umumnya discus bakal mulai mengetahui pakan dalam tangan sesudah 2-4 hari. Janganlah lakukan gerakan yg dapat membuat kaget ikan discus. Lantaran umumnya discus bakal jadi maogok untuk makan (stress). 
  3. Pemakaian heater (bila memakai) mulai dikurangi intensitasnya. Juga sebagai misal heater cuma dipakai sepanjang paling lama 5 jam serta upayakan pemakaian heater cuma untuk keadaan spesifik saja, umpamanya waktu hujan atau malam hari. 
  4. Step di atas memerlukan saat aklimatisasi (penyesuaian) 5-6 hari. 
  5. Lantas discus mulai dibiasakan dengan intensitas sinar tinggi dengan cara bertahap. Umumnya untuk type- type discus dengan warna yang solid (marlboro, blue diamond, pigeon, rising sun, red melon dan lain-lain) bakal muncul spot hitam yang umum dimaksud pasir oleh hobyes yg mulai nampak dari sisi kepala serta sirip. Ini dikarenakan kwalitas indukan yg memanglah telah mempunyai spot hitam pada awal mulanya atau juga lantaran pemakaian lampu dengan intensitas spektrum warna merah berlebihan (misalnya lampu UV). Bila discus anda mempunyai hal sekian jadi kwalitas discus anda termasuk juga kurang bagus, lantaran apabila dikawinkan spot hitam itu bakal alami penurunan ke anaknya. 
  6. Sesudah discus punya kebiasaan pada sinar jelas serta tanpa ada heater jadi dia bakal selanjutnya seperti itu. 

Adaptasi Ikan Discus di Tempat Baru
Catatan : 
  1. Pada saat penyesuaian suhu, penyakit yg paling umum menyerang yaitu white spot serta velvet (new discus disease). Bila ini berlangsung anda janganlah segera cemas dengan pemakaian obat-obatan yg memiliki bahan kimia (bisa meyebabkan resistensi). Coba menangani dengan garam obat yg dicampurkan (50mg/10lt air) .
  2. Sesudah discus punya kebiasaan di beri pakan dengan tangan coba pemberian pakan burger. pada awal 3-4 hari discus bakal mogok makan, serta janganlah lantaran dia mogok makan lantas kita berikanlah pakan lain, namun paksa selalu hingga dia ingin, berikanlah sedikit untuk sedikit. lama- kelamaan dia juga bakal ingin juga. (ramuan burger bergantung selera kita). burger bakal sangatlah memengaruhi kecemerlangan warna discus. 
  3. Berdasar pada hasil itu, discus jadi tambah lebih sehat serta tak gampang terkena penyakit, diluar itu daya tahannya juga tambah lebih unggul dari discus yg dipelihara dengan suhu standard.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment