Ikan Hias Mono Sebae

Ikan Hias Mono Sebae

Ikan Hias Mono Sebae | Aquarium  Hias - Mono Sebae juga dikenal sebagai Moony Afrika dan berasal dari muara dan mangrove dari perairan Afrika Barat. Hal ini berbentuk berlian dengan sirip anal lebih besar daripada Mono Argentus. Mono Sebae adalah ikan dengan dominan warna perak dengan garis hitam yang meliputi mata dan garis dari ujung sirip punggung ke ujung sirip belakang.

Ikan hias Mono Sebae tumbuh sangat besar dan membutuhkan akuarium minimal 125 galon. Spesimen yang lebih kecil dapat disimpan di air tawar, namun saat mereka tumbuh dan matang, air harus secara bertahap dikonversi ke salinitas yang lebih tinggi. Sebuah substrat yang terdiri dari pasir atau kerikil aragonit lebih disukai. Menyediakan tanaman dan bebatuan yang berkembang di air payau.

Ikan Hias Mono Sebae
Hal ini diketahui bahwa Mono Sebae tumbuh dan besar di air payau dari laut. Perbedaan antara kedua jenis kelamin dan kebiasaan berkembang biak mereka kurang jelas diketahui. Perubahan bertahap dari payau ke air asin akan memaksimalkan warna dan kesehatan ikan.

Di alam liar, Mono Sebae makan dalam jumlah besar sayuran. Menyediakan mereka dengan rumput laut kering, daun selada, udang laut, dan makanan serpihan berkualitas.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment