Ikan Rainbow Praecox

Ikan Rainbow Praecox

Ikan Rainbow Praecox | Aquarium Hias - dikenal sebagai Dwarf Neon Rainbow, merupakan jenis kelompok ikan pendamai. Rainbowfish dikenal karena mata mereka yang berkarakteristik besar, hitam atau silver yang berjalan melalui baris skala menengah, mulut sangat bercabang, dan dua sirip punggung.Ikan ini masih relatif mudah dipelihara, dilingkungannya mereka biasa hidup di air dengan pH 5,8 -6,5 dan suhu air 17 - 22 derajat celcius, untuk ikan Rainbow Praecox dewasa ukurannya mencapai 10 cm.

Sebuah aquarium ditanam dengan banyak tempat berenang gratis yang tersedia akan memberikan lingkungan yang baik untuk Rainbow Praecox. ditambah ornamen batuan kerikil yang gelap sebagai substrat berwarna dapat mengintensifkan warna yang Ikan Rainbow Praecox.

Ikan Rainbow Praecox

Ikan Rainbow praecox  biasanya akan meletakan telurnya pada lapisan lumut pada batuan atau substrat gelap. Pada suhu sekitar 23 derajat celcius, larva ikan akan menetas setelah enam atau tujuh hari. ikan rainbow dewasa harus dipisah dari larva ikan setelah menetas. Biasanya larva ikan rainbow diberi makan potongan-potongan kecil makanan hidup seperti udang udangan.

Meskipun Ikan Rainbow Praecox memiliki mulut yang besar, leher mereka cenderung sempit. Dengan pemikiran ini, makanan tidak boleh terlalu besar. Ikan Rainbow Praecox harus diberi makan diet omnivora seperti makanan beku dan makanan hidup.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment