Mempersiapkan Air Untuk Ikan Cupang

 
Mempersiapkan Air Untuk Ikan Cupang | Aquarium Hias -Mempersiapkan air yang bersih adalah langkah paling baik yang dapat kita kerjakan untuk melindungi kesehatan ikan. Air yang baik serta bersih dapat juga mensupport perkembangan ikan dengan cepat dan dapat bikin ikan dalam perkembangan sirip, ekor, serta badan. Air yang bersih dapat juga mensupport ikan untuk memperoleh warna yang cerah serta bagus. Jika kita tak dapat menyiapkan air yang baik untuk ikan, ada kemungkinan ikan bakal cepat terkena penyakit serta mati. Pengalaman pribadi saya dalam menjaga ikan cupang, saya pernah lihat ikan cupang saya mati berbarengan sejumlah lima belas ikan lantaran saya belum pintar sediakan air yang baik untuk ikan cupang.

Banyak peristiwa ikan mati mendadak sesudah lakukan pergantian air. Saya pernah di tanya seorang yang beli ikan saya. " Mengapa ikan yang saya rawat kerap mati ketika saya ganti air? ". Kekeliruan paling besar peternak ikan cupang (terlebih pemula) dalam ganti air ikan cupang yaitu segera memakai air dari PAM atau PDMA. Bila orang eropa menyebutnya air dari kran.

Saya tak melarang anda memakai air PAM atau PDAM. Kalian bisa memakai air PAM atau PDMA jika air itu telah lewat sistem ingindapan sepanjang 2 hari. Air PAM serta PDAM banyak terkandung kaporit yang beresiko untuk ikan serta karenanya, air yang datang dari PAM mesti lewat sistem ingindapan terlebih dulu saat sebelum dipakai.

Di sini, saya bakal menuturkan step serta langkah menyiapkan air yang baik untuk ikan cupang. Ada 2 langkah mempersiapkan air yang baik untuk ikan cupang. Pertama yaitu langkah yang gampang, serta yang ke-2 yaitu langkah yang sedikit susah serta memerlukan banyak cost. Terserah kalian ingin memakai langkah yang mana. Saya bakal menuturkan langkah yang gampang terlebih dulu untuk kalian :

Langkah Sederhana
Langkah simpel cuma membutuhkan sebagian perlengkapan seperti berikut :
  • Tempat penampungan air yang mempunyai tutup (ukuran sesuai sama keperluan anda).
  • Garam spesial untuk ikan.
  • 1 Lembar Daun ketapang yang telah tua serta kering.
Sesudah perlengkapan di atas telah tercukupi, jadi kerjakanlah langkah seperti di bawah ini. Pertama-tama isilah tempat penampungan air itu sampai penuh atau sesuai sama keperluan. Sesudah air terisi penuh, masukan 1 lembar daun ketapang (jumlah daun ketapang yang digunakan bergantung dari besar kecilnya tempat penampungan air anda serta umumnya 50 liter = 1 daun ketapang) serta masukan 1 genggam garam spesial ikan (1 genggam garam untuk 10-15 liter air). Sesudah memasukan garam spesial ikan serta daun ketapang, jadi aduklah air itu hingga garam larut di air. Diamkan air sepanjang 2 hari serta sesudah 2 hari, jadi air itu telah siap gunakan. Air bakal berwarna sedikit kecoklatan jika terlampau banyak memakai daun ketapang. Saya dengan cara pribadi telah lakukan langkah tersebut sepanjang 1 th. lebih serta akhirnya sangatlah bagus. Ikan juga tidak sering sakit serta terus sehat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment