Flame Tetra (Hyphessobrycon Flammeus)

Flame Tetra

Flame Tetra (Hyphessobrycon flammeus) | Aquarum Hias - Juga di kenal untuk tetra merah atau tetra dari Rio, yaitu ikan characin air tawar kecil keluarga Characidae. spesies ikan ini pertama kali dikenalkan untuk ikan hias akuarium pada th. 1920 oleh C. Bruening, Hamburg, Jerman, serta dengan cara resmi diterangkan pada th. 1924 oleh Dr George S. Myers.

Panjang standard meraih 2, 5-4 cm. 1/2 punggung dari badan ikan ini berwarna seperti nyala api merah sedang ruang di depan sirip punggung bewarna perak dilintasi oleh dua bar gelap vertikal. Seluruhnya sirip berwarna merah terkecuali untuk sirip dada yg tidak berwarna. Ujung dari sirip anal pada lelaki yaitu hitam, sesaat di betina sirip-sirip mempunyai pewarnaan kurang merah namun panduan yang lebih gelap dari sirip dada.

H. flammeus ditemukan dalam aliran pelan sungai-sungai di seputar Rio de Janeiro di Brasil, Amerika Selatan. Populasi alami benar-benar terancam (barangkali telah punah di alam liar) serta terdaftar dalam daftar merah nasional Brasil, namun hal itu belum dinilai oleh IUCN. Penjualan komersial ikan flame tetra dikerjakan dari hasil penangkaran sejak tangkapan liar serta mengekspor ikan ini dari Brazil dilarang.

H. flammeus mesti disimpan dalam kelompok-kelompok dari kian lebih 5 ikan dalam tangki dengan volume air 60 Liter lebih, lebih disenangi aquarium dengan panjang minimum 60cm. Parameter air yang disenangi yaitu suhu air 22-28 ° C, dengan kandungan pH 5, 8-7, 8, serta kekerasan air dH 5-25. Perlengkapan akuarium mesti direncanakan dengan cermat. tanaman air hidup, dan sediakan komponen filtrasi biologis penambahan untuk menolong dalam melindungi manajemen kandungan nitrat dalam air, sediakan lingkungan yang mirip sekurang-kurangnya sisi dari habitat liar nya, serta tanaman berdaun halus seperti Cabomba umumnya jadi tanaman pilihan, walau tanaman lain seperti untuk Amazon swordplants serta Vallisneria keduanya sama pas untuk akuarium mereka.
Di alam liar, ikan flame tetra mengonsumsi larva serangga, krustasea kecil, serta materi tanaman. Di penangkaran mereka dengan suka hati bakal di beri makan Daphnia, larva nyamuk, serta makanan beku serta pelet yang kecil.
Flame Tetra
Flame tetra juga nikmati akuarium dengan adanya banyak kayu serta tanaman air hidup, lantaran hal semacam ini bakal bikin mereka dapat keluarkan warna paling bagus serta terlihat jelas tingkah laku alami mereka. Bila tankmates spesies ikan Amerika Selatan yang semakin besar seperti angelfish serta Silver Dollar bisa bikin mereka bergerak bergerombol dengan rapat serta bagus yang disebut suatu simulasi perlindungan grup.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment