Parkinson's Rainbowfish


Parkinson's Rainbowfish

Parkinson's Rainbowfish | Aquarium Hias -Ikan ini datang dari Papua Nugini. Habitatnya ada di sungai yang berpasir serta sungai yang bervegetasi. Panjang Parkinson's Rainbowfish bisa meraih seputar 15 cm di akuarium, walau di alam liar ukurannya dapat semakin besar lagi. Rainbow type ini mempunyai pola warna yang terhitung unik apabila dibanding dengan type rainbow yang lain. Badannya mempunyai warna biru keperakan tetapi siripnya mempunyai warna oranye jelas yang mencolok. Apabila tertimpa sinar maka warna ikan ini bakal terlihat pantulan cahayanya. Hal ini cuma ada pada ikan jantan. Untuk ikan betina tak ada warna ini,juga ikan betina mempunyai warna badan yang lebih redup.
Parkinson's Rainbowfish

Parkinson's Rainbowfish yaitu ikan omnivora yang memerlukan kombinasi makanan dari alam dan juga pakan buatan. Makanan hidup dari alam itu diantaranya meliputi tubifex, kutu air, bloodworm  serta brine shrimp. Pemberian makanan dikerjakan minimum satu minggu sekali. Bila pakan hidup tak ada, untuk pengganti ikan ini bisa di beri pakan beku. Seperti banyak ikan, bakal tambah baik apabila ikan ini dipelihara dalam akuarium yang di buat mengikuti keadaan habitat aslinya. Rainbow ini yaitu ikan yang gampang menyesuaikan tetapi ikan ini lebih suka pada akuarium yang terdapat banyak tanaman airnya. Pemakaian substrat yang gelap dan latar belakang yang redup bisa bikin tampilan ikan ini tampak lebih memukau.

Parkinson's Rainbowfish

Keadaan air yang dibutuhkan ; pH 6, 5-8, 5 temperatur air 21-28 C. Sebaiknya anda cobalah bikin akuarium terkena cahaya matahari segera supaya pancaran cahaya matahari itu bisa terkena badan ikan ini hingga warna ikan ini tampak tambah lebih memukau dan mengagumkan. Ikan rainbow ini tak membutuhkan perawatan yang spesial tetapi keadaan tangki mesti terjaga dengan baik supaya ikan ini terus sehat. Sekurang-kurangnya 25-50 Persen air dari tangki mesti ditukar satu minggu sekali. Ikan ini yaitu perenang yang benar-benar aktif. Parkinson's Rainbowfish yaitu ikan pendamai yang bisa menyesuaikan dalam akuarium komune. Upayakan pelihara ikan ini dalam grup yang terbagi dalam ikan jantan serta ikan betina.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment