Ikan Koi Membawa Hoki

Ikan Koi Membawa Hoki
indahnya ikan koi

Ikan Koi Membawa Hoki | Akuarium Hias -Banyak yang ajukan pertanyaan diantara kita, apakah pelihara ikan Koi membawa Hoki dalam kehidupan karier serta rumah tangga? Jawabannya benar. Lantaran tentang perihal penempatan Koi Pond atau kolam Koi sudah dipercaya dari masa dulu saat. Pada zaman kerajaan China dulu saat, ikan Koi sudah dipelihara dalam kerajaan untuk menambah “chi” keberuntungan dan keabadian, hal semacam ini terkait dengan usia/umur ikan koi ini bias disebutkan berusia relatif panjang.

Dua hal yang membawa keberuntungan saat pelihara ikan Koi, yaitu penempatan kolam yang diisi air serta corak warna badan ikan Koi dipercaya membawa keberuntungan “hoki” pada si yang memiliki, yang tinggal didalam rumah/kantor, maupun di mana kolam ikan koi ini di bangun/diletakkan.

Cuma saja kolam ikan yang di bangun seyogyanya sesuai menurut ketentuan fengshui, dan kedalaman kolam yang digali harusnya melebihi permukaan kolam yang ada di atas permukaan tanah, seperti yang tampak dalam gambar dibawah ini.


kolam koi hoki


Jumlah ikan Koi yang dipelihara dalam kolam biasanya delapan s/d Sembilan ekor, di mana memiliki kandungan unsur-unsur pelambangan seperti, Delapan disimpulkan kaya (kemakmuran), sedang Sembilan memiliki kandungan makna forever (selama-lamanya). Unsur Air menambah Chi atau daya positif dalam gedung yang dihuni, dan melambangan sumber kehidupan yang senantiasa diperlukan oleh manusia serta mahluk hidup yang lain.

Adapun posisi paling baik penempatan kolam Koi ada pada kutub Barat Daya, yaitu 232, 5° - 247, 5° serta kutub Barat, yaitu 247, 5° - 262, 5°. Posisi kutub Barat Laut serta Barat mengaktifkan kutub Logam atau Emas. 

Demikian semoga bermanfaat, baca juga tips memilih ikan koi.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment