Tips Memelihara Ikan Discus dalam Aquascape


 ikan discus
Tips Memelihara Ikan Discus dalam Aquascape bag 2 (aquariumhias) -Aquarium saya tidak memakai water heater, namun saya mengatur sedemikian rupa makanya air di dalam akuarium saya bertahan di 28 derajat celsius pada siang hari serta 27 derajat celcius saat malam hari tiap tiap hari dengan stabil.

Saya juga tidak punya alat pengatur ph atau keasaman air, makanya saya memercayakan ikan angelfish atau manfish sebagai polisi hansip untuk memperingatkan saya kalau ph saya ada yang salah.Dalam hal ini ikan jenis manfish dan juga angelfish sudah dikenal  sangat rapuh pada pergantian ph atau keasaman, lantas kalau manfish atau angelfish saya mendadak bengong, sementara tersebut saya dapat repot menyelamatkan discus saya dengan mulai mengecek aquarium saya dari awal.

Selanjutnya saya masukkan alur langkah ikan discus bisa beradaptasi dalam aquascape biar hobiis pemula enggak parno sama kesehatan ikannya serta panik Lantas terkena serangan jantung sebab ketakutan ikan mahalnya mati mendadak. 
ikan discus
Hari 1 : Adaptasikan suhu dengan langkah memasukkan ikan yang tetap terbungkus plastik kedalam air akuarium sepanjang 15- 20 menit. Buang 50% air di dalam plastik serta masukkan ikan dan air di dalam plastik kedalam akuarium dengan lembut. Ikan dapat pasif pada awal berteman dengan tempat tinggal barunya serta melacak area yang tidak terlampau terang. jangan sampai diberi makan dahulu. yakinkan ga ada ikan penggangu di dalam akuarium. biarkan mereka beristirahat.

Hari 2 : Ikan tetap pasif namun tunjukkan tanggapan kesehatan yang baik di dalam berenang. kalau ada kira-kira lebih seekor ikan, mereka dapat senantiasa berkerumun bersama-sama serta hilir mudik di dalam group. ini yaitu ciri asli ikan discus. anda justru perlu waspada kalau ada ikan discus yang memilih menyendiri serta tidak berhimpun bersama-sama kawan- kawannya. kemungkinan ikan tersebut sakit makanya butuh dirawat, tetapi jangan sampai terburu- buru di dalam menentukan, kemungkinan besar ikan tersebut tetap stres atau terintimidasi oleh ikan yang tambah besar makanya takut. seharusnya ikan tidak diberi makan terlebih dulu.

Hari 3 : Mulai lapar serta sesekali mematok dasar akuarium dari sisa- sisa makanan yang dapat ia miliki. anda bisa mulai berikan mereka makanan. makanan beku atau pun pelet, pilihannya ada ditangan anda. jangan sampai panik kalau mereka belum pengin makan. coba dengan makanan beku bersifat cacing beku terlebih dulu sebelum saat anda memaksanya mengonsumsi pelet. bau dari cacing beku yang mencair di dalam air dapat merangsang ikan biar pengin makan.

Hari 4 : Mulai lakukan mengatur jam-jam untuk diberi makanan. serta mulailah mengadaptasikan type makanan yang anda tetapkan untuk diberikan.Ikan mulai aktif hilir mudik dalam aquascape dengan kalem dan tenang.Jaga mutu air dan pakan mereka maka ikan dapat tumbuh sehat, miliki warna serta motif tubuh yang menarik dan sehat serta jauh dari penyakit.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment