Arwana Golden Red


Arwana Golden Red (aquariumhias) -Red tail golden yaitu di antara varietas golden yang datang dari indonesia, terutama pekan baru - sumatera. arwana type ini karakternya lebih agresif daripada arwana cross black golden. Untuk xcross black golden, arwana ini juga mempunyai keragaman warna dasar/base color seperti, blue base, green base serta gold base. Arwana ini bisa tumbuh semakin besar daripada cross black golden. 

Kekurangan dari arwana ini yaitu warna sisik biasanya tidak dapat hingga melalui punggung serta cuma hingga pada level sisik ke 4 ( dihitung dari bawah badan ke atas ). 

super arwana golden red

Golden varietas cross back adalah sisi dari varietas arwana golden. Jenis ikan arwana  ini terdapat di beragam area di malaysia, seperti perak, trengganu, danau bukit merah serta johor. Oleh dikarenakan itu, mereka kerap diberikan julukan cocok dengan area asalnya, seperti golden pahang, bukit merah blue atau malaysian gold. Mereka mengatakan sebagai arwana cross back, dikarenakan varietas ini waktu dewasa mempunyai warna emas penuh sampai melebihi punggungnya. Jenis arwana ini harga nya relatif lebih mahal apalagi sangat tinggi dibanding yang lain dikarenakan terhitung jarang didapati. 

Golden red dibagi jadi sebagian kelas menurut warna dasar sisik, yakni purple-based ( warna dasar ungu ), blue-based ( warna dasar biru ), gold based ( warna dasar emas ), serta silver-based ( warna dasar perak ). arwana gold dengan warna dasar emas diketahui bisa meraih warna penuh pada umur lebih muda dibanding dengan varietas lain.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment