Ikan Kerapu Emas

Ikan Kerapu Emas (aquariumhias) - Dikenal juga sebagai bumblebee grouperdengan nama ilmiah lanceolatus epinephelus. adalah di antara ikan kerapu yang dapat bertumbuh besar. di habitat aslinya dapat meraih ukuran kian lebih 2 m dengan berat sekitar  300 kg. ikan ini biasa didapati pada perairan dangkal yang banyak batu karangnya.

kerapu emas

Ikan bumblebee grouper yang berukuran kecil hingga remaja, mempunyai warna yang indah, belang-belang tidak teratur dengan gabungan warna kuning serta hitam yang memikat. bila telah dewasa, ikan ini mempunyai warna gabungan coklat serta hitam. 

Ikan bumblebee grouper berukuran kecil serta yang ditangkap dari lokasi air payau, dapat dipelihara didalam akuarium air tawar ( pastinya memalui step penyesuaian ).

Bila dipelihara didalam akuarium air tawar, imbuhkan garam ikan sejumlah 5 sendok makan per 100 liter air tawar. kerapu emas dapat diberi pakan ikan atau udang berukuran kecil. agar ikan ini jadi nyaman, buatkan gua dari batu karang didalam akuarium anda, tak hanya sebagai hiasan, gua ini juga berperan sebagai area sembunyi. ikan kerapu emas tergolong ikan pemberani, namun tidak terlampau agresif.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment