Ikan Hias Penguin Tetra

Ikan Hias

Ikan Hias Penguin Tetra | Aquarium Hias -Berasal dari sungai-sungai di Amerika Selatan dan ikan hias jenis ini dapat mempercantik akuarium hias khususnya akuarium komonitas. Terkadang mereka berwarna pucat keemasan, dan memiliki garis vertikal hitam yang memanjang ke bawah bagian bawah ekor, memberikan tampilan yang mirip dengan seekor penguin.

Ikan Hias


Ikan hias Penguin Tetra dapat dipelihara di aquarium dengan ikan hias lainnya. Tetras adalah ikan yang hidup berkelompok yang suka bergerombol sebaiknya dipelihara minimal 6 ekor atau lebih tentunya dari ikan spesies yang sama. 

Tanaman hidup, batu dan kayu apung membantu untuk membuat aquarium seperti habitat aslinya dan dianjurkan juga memberikan ruang bersembunyi untuk ikan.


Ikan hias Penguin Tétras berkembang biak bisa di dalam aquarium atau dalam tangki pembibitan khusus. Selama waktu pembibitan, betina akan terlihat bagian perut lebih besar, yang membantu membedakan mereka dari pejantan. Air sedikit asam dengan pH 5,8 - 8,5 dengan suhu air 18 - 27 derajat celcius  yang juga terbaik untuk kebiasaan pembibitan optimal. 

Penguin Tetra akan menerima banyak makanan kecil seperti udang udangan atau daphnia, jenis makanan beku bloodworms kering dan tubifex, pelet makanan mikro, dan kualitas tinggi serpihan makanan lainnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment