Ikan Badis

Ikan Badis | Aquarium Hias - Juga dikenal sebagai Dwarf Chameleo, berasal dari India, dan merupakan salah satu ikan dapat melakukan penyesuaian warna dengan lingkungan yang sangat baik. Biasanya ikan badis memiliki warna coklat dengan bermotif bar hitam atau merah, Ikan pejantan akan berubah ke pola kebiruan-hitam dengan menunjukkan warna biru di punggung, dubur, dan sirip ekor selama masa berkembang biak.

Ikan Badis

Ikan badis biasa hidup pada suhu 22- 26 derajat celcius dengan pH 6,5 -7,5, ukuran dewasanya sekitar 3 - 4 inch.

Ikan ini menyukai akuarium dengan banyak tanaman  dan ditempatkan dengan gua-gua buatan, batu, dan kayu apung. Ikan Badis adalah ikan teritorial, tetapi lebih baik lagi bila dipelihara dalam kelompok atau beberapa ekor dalam aqurium. Kelompok atau sekumpulan ikan badis dibentuk dan dipimpin oleh pejantan.
Ikan Badis
Ikan badis akan berkembang biak di gua-gua hamburan telur yang menjadi melekat pada dinding gua. dan substrat. Para pejantan bertugas menjaga telurnya, Setelah sekitar tiga hari telur akan menetas. anakan ikan badis harus diberi makan sejenis infusoria.

Ikan Badis

Ikan badis adalah jenis ikan carnivora yang akan mengkonsumsi hidup dan jenis makanan buatan, serta bloodworms beku-kering dan tubifex, dan potongan-potongan kecil daging.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment