Ikan Kerapu Emas bag2

kerapu emas

Kerapu Emas atau bumblebee grouperdengan nama ilmiah lanceolatus Epinephelus. adalah satu diantara ikan kerapu yg dapat bertumbuh besar. Di habitatnya dapat capai ukuran kira-kira lebih 2 m dng berat kira-kira lebih 500 kg.

Ikan ini biasa didapati pada perairan dangkal yg banyak karangnya. Ikan bumblebee grouper yg memiliki ukuran kecil hingga remaja, punyai warna yg indah, belang-belang tak memiliki aturan dng gabungan warna kuning serta hitam yg memikat. Seandainya telah dewasa, ikan ini punyai warna gabungan coklat serta hitam.

Bumblebee memiliki ukuran kecil serta yg di tangkap dari area air payau, dapat dipelihara di dalam akuarium air tawar ( pastinya memalui step penyesuaian ). Teman saya ada yang membelinya dari seorang peternak ikan hiasdi yogyakarta.


Seandainya dipelihara di dalam akuarium air tawar, imbuhkan garam ikan banyak 5 sendok makan per 100 liter air tawar. Kerapu emas dapat di beri pakan ikan atau udang memiliki ukuran kecil. Biar ikan ini merasa nyaman, buatkan gua dari batu karang di dalam akuarium Anda, tidak cuman sbg hiasan, gua ini juga berperan sbg area sembunyi. Ikan kerapu emas tergolong ikan pemberani, namun tak terlampau agresif



Previous
Next Post »
Thanks for your comment