Cupang Halfmoon


Cupang Halfmoon (aquariumhias) -Ikan cupang halfmoon atau 1/2 bln. yaitu ikan cupang yang mempunyai sirip serta ekor yang lebar serta simetris mirip wujud 1/2 bln.. Ikan cupang type halfmoon ini pertama kali dibudidayakan di amerika serikat oleh peter goettner pada th. 1982. Kecantikan ikan cupang hias ini nyaris ada di semua sisi tubuhnya yang mempunyai ekor panjang serta berupa seolah-olah mirip 1/2 bln.. Ikan cupang halfmoon ini juga ada pada type plakat atau yang biasa dimaksud dengan plakat halfmoon.

Wujud ekornya nyaris sama namun condong lebih pendek dari type ikan cupang halfmoon biasanya.
www. ikancupang. info

Di indonesia telah sangat banyak petani-petani yang telah membudidayakannya, perumpamaan nya di tempat bogor serta jakarta, dikarenakan dengan keindahan ekornya layaknya bln. ikan cupang halfmoon ini banyak diminati oleh pengagum ikan cupang, dari mulai anak-anak, remaja ataupun bapak-bapak : ).
Beragam kota telah banyak ikan cupang halfmoon ini turut di perlombakan didalam kontes ikan cupang, ikan cupang ini lalu memiliki kelompok, diantara nya : basic merah, basic terang, basic gelap, gabungan, marble, bebas terang dan lain-lain.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment