Manfaat Daun Ketapang Bagi Ikan Cupang

manfaat daun ketapang


Manfaat Daun Ketapang Bagi Ikan Cupang (aquariumhias) -Sebagai peternak ikan cupang, kerap dihadapkan oleh penyakit yang dikarenakan oleh bakteri. kemungkinan dari kaporit air pam yang diperlukan atau memanglah situasi air yang kotor serta mengundang sumber penyakit. Pada saat ini dengan daun ketapang Insyaallah dapat menanggulangi beragam penyakit sekalian stress pada ikan cupang.

Saya telah mengutip beragam kegunaan daun ketapang untuk ikan air tawar terutama cupang. yang katanya sih memanglah dapat mengembalikan kesehatan ikan sekalian menambah keindahan pada ekor pejantan. Kemungkinan gara-gara di alamnya harusnya layaknya itu. oke, kita baca bersama-sama artikel yang sudah saya kutip di bawah ini tentang kegunaan daun ketapang :

manfaat daun ketapang
Ketapang di jelaskan sebagai resep asia untuk menangani masalah air. beberapa ikan tropis yang hidup di sungai serta danau miliki air yang berwarna kecoklat-coklatan. Ditemukan fakta bahwa ikan cupang yang tinggal di lebih kurang air gelap efek ketapang, tambah lebih sehat serta indah.

Ketapang merupakan pohon yang menyerupai pagoda besar, adalah tanaman asli asal malaysia serta indonesia. daun-daunnya berwarna hijau serta jadi merah terang sesudah menua.

Daun-daun yang menua bakal menguning serta berguguran. oleh orang indonesia tanaman ini diperlukan sebagai obat penyakit kulit. riset paling akhir menunjukkan dapat membuat sembuh penyakit hipertensi. ketapang yang miliki nama latin : terminalia catappa. Pohon ini dikenal membuahkan satu racun pada daun-daunnya untuk menjaga dirinya pada serangga parasit. daun-daun yang mengeringkan jatuh masuk ke sungai bakal mengundang warna coklat kuat. larutan ini penuh dengan asam organik layaknya humic serta tannin.

Ketapang yang jadi kering mampu melepas asam organik layaknya humic serta tannin, yang bisa turunkan ph air, serta menyerap bahan-kimia beresiko serta berikan situasi air yang nyaman untuk ikan.

Terlampau banyak pemberian daun ketapang kering kedalam air mampu bikin ph jadi tambah rendah. maka sesuaikanlah penggunaan ketapang kering agar berikan dampak yang maksimal pada ikan. Kegunaan daun ketapang untuk ikan cupang, inilah sesuatu resep asia yang saat ini mulai diinstankan di dalam botol kemasan bermerek, salah nya yaitu atison betta spa product dari ocean nutrion.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment