Mengenal Ikan Mas Koki Transparan

Mengenal Ikan Mas Koki Transparan

Mengenal Ikan Mas Koki Transparan | Aquarium Hias -Setelah pertama sukses bikin kodok transparan, saat ini pakar penelitian Jepang sukses bikin ikan mas transparan di mana detak jantungnya bisa tampak tembus lewat sisik serta kulit yang tembus pandang. 

Mahluk tembus pandang ini ditujukan untuk kurangi pembedahan terutama pada praktik disekolah. 

“Anda bisa lihat jantung hidup serta organ yang lain lantaran sisik serta kulitnya telah tak memiliki pigmen” demikian kata Yutaka Tamaru, seseorang professor pada Departemen Pengetahuan Hayati. “Anda tak perlu membedahnya. Anda bisa lihat otak kecil di balik mata hitam ikan mas itu”. 

Uji coba Penetasan 

Tim paduan pakar penelitian dari Kampus Mie serta Kampus Nagoya membuahkan pembibitan mutan ikan mas dengan memadukan ikan mas yang bersisik pucat serta mengulangi pembibitannya dengan cara berbarengan. 
Mengenal Ikan Mas Koki Transparan

“Memiliki warna pucat untuk ikan mas yaitu suatu hal yang kurang untungkan untuk ikan akuarium namun baik agar bisa lihat kehadiran organ dengan cara tiga dimensi” demikian kata Tamaru. 

Diperkirakan ikan ini bisa hidup sepanjang 20 th. serta bisa tumbuh selama 25 cm dengan berat 2 kg, tambah lebih besar di banding ikan yang dipakai dalam uji coba, seperti Ikan Zebra serta Ikan Mendaka Jepang. 

Disamping itu grup peneliti yang lain menginformasikan penemuannya yakni kodok transparan di th. 2007 serta mereka berencana mulai jual mahluk berkaki empat yang tembus pandang itu dari mulai kecebong. 



Previous
Next Post »
Thanks for your comment