Ikan Hias Dario Botia Loach


Dario Botia Loach

Ikan Hias Dario Botia Loach | Aquarium Hias - Adalah salah satu jenis ikan jenis botia memiliki warna hitam dan warnakuning keemasan, dan seperti loaches botia lainnya, ikan ini dapat diidentifikasi dengan empat pasang sungut mereka menonjol dari daerah mulut. Seluruh tubuh dan sirip dari Loach ini dilarang dengan bergantian garis dari kedua tan dan hitam, yang memberikan ikan ini terlihat sangat menarik.

Ikan Hias Dario Botia Loach kadang-kadang disebut sebagai ikan scaleless mereka infact memiliki skala kecil yang tertanam di sana kulit. Mereka adalah penghuni dasar sungai di India dan Indonesia. Panjang maksimal bisa mencapai 10 cm, suka pada air yang memiliki pH 6 - 7,5 dan suhu 23 - 28 derajat celcius.
Dario Botia Loach
Ikan Hias Dario Botia Loach adalah pemulung aktif yang merupakan ikan semi-agresif atau ikan semi-agresif lainnya. Ini akan bagus jika dipelihara dalam kelompok kecil 6 -10 ekor dengan usia dan ukuran yang sama. Ikan Dario Botia Loach menyukai gua, lubang, dan tempat-tempat lain untuk menyembunyikan, terutama ketika tidur. Karena berasal dari sungai, maka sebaiknya memerlukan arus air di aquarium.

Ikan Dario Botia Loach membutuhkan sejumlah kecil makanan beberapa kali sehari. Loaches muda akan makan makanan yang paling siap saat yang lebih tua mungkin lebih rewel. Memberi mereka makan makanan yang bervariasi dari bloodworms, udang dan makanan serpihan berkualitas atau pelet.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment