Ikan Zebra Pleco

Zebra Pleco

Ikan Zebra Pleco | Aquarium Hias - Adalah spesies ikan pleco kerdil yang mencapai ukuran panjang maksimum 3-1 / 2 inci ( 8-10 cm). Ini adalah salah satu dari banyak anggota keluarga Loricariidae, lele suckermouth. Karena berbagai besar dalam kategori lele, telah menjadi sangat sulit untuk mengkategorikan mereka dalam spesies. Akibatnya, Anda dapat melihat referensi ke huruf "L" untuk keluarga Loricariidae, diikuti oleh nomor. Zebra disebut sebagai L-46.

Zebra pleco adalah ikan nocturnal yang lebih aktif selama malam hari. Ini sangat gemar mencari tempat bagian bawah aquarium dan senang sekali jika dalam lingkungannya banyak rockwork dan kayu apung untuk bersembunyi. 
Zebra Pleco

Ikan pemalu ini disarankan dipelihara dengan ikan jenis lain yang lebih agresif,karena dapat mempengaruhi dalam mencari makanannya. Idealnya aquarium harus dipertahankan pada suhu air antara 27-29 derajat celcius, pH 6-7, lebih bagus lagi dipelihara dengan kelimpahan tanaman hidup untuk memberikan lingkungan yang kaya oksigen.

Zebra Pleco

Tidak seperti ganggang lainnya makan Loricarids, Zebra Plecos tidak mengunyah kayu apung. Zebra pleco harus diberi makan makanan daging yang tenggelam ke dasar akuarium. Makanan yang ideal mencakup kualitas tinggi berupa serpihan makanan, pellet,beku atau beku-kering bloodworms tubifex,udang, serta ganggang.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment