Membasmi hama keong pada aquascape

ikan pemakan hama pada aquascape

Membasmi hama keong pada aquascape (aquariumhias) -Di mana ada tanaman tentu ada hama, bila ditaman kita dihalaman hama yang sangat menyebalkan yaitu ulat daun, ya.. dikarenakan tanaman hias yang cantik tersebut lantas gundul dengan kata lain habis daunnya dikarenakan ulah si hama itu. 

Demikianlah juga halnya dengan aquascape.. dikarenakan di dalam aquascape juga ada banyak tanaman air yang hidup tentu juga tidak lepas dari hama2 yang mengganggu. di antaranya yang sangat menyebalkan yaitu keong air / siput air. Hama ini nyaris sama karakternya dengan siput yang didarat yakni perlahan menggerogoti daun dimulai dari ujung sampai pangkal hingga daun cuma tersisa tulangnya saja. 

Serta yang lebih parahnya lagi hama ini berkembang biaknya cepat sekali.. barangkali dikarenakan terhitung type hermaprodhyt lantas tidak memerlukan pasangan untuk berkembang biak. bila tetap dapat dihitung dengan jari sih kita dapat memungutinya satu persatu, namun bila telah tiba mewabah.. ? ? pegel nih jari2 ngambilin satu satu belum yang ngumpet2 didaun yang rimbun. alih2 dapat bersih dari hama yang ada.. dapat bisa aquarium kita lantas keruh.. hehehe..

Untuk menangani hama keong air yang telah over populated kita dapat memakai ikan puffer, yang dapat juga dimaksud ikan buntal. ya, ikan puffer efisien membasmi keong dikarenakan memanglah itu santapannya, serta ikan ini tak lagi berhenti melacak sampai ke dalam2 tanaman yang rimbun... layaknya anjing pelacak saja..

Namun ada kelemahannya yakni ikan ini memangsa seluruh type hewan crustacea. lantas hati2 juga jika pelihara udang hias.. bisa2 turut habis disantap. namun ngga usah cemas, dikarenakan ikan ini lambat geraknya, lantas bila dirasa hama keong telah habis tinggal ambillah serta angkat saja dengan tangan... selesai deh.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment