Mengenal lobster


lobster air tawar
Lobster datang dari australia serta terhitung invertebrata air tawar. lobster air tawar ( lat ) umumnya orang mengenalnya sebagai lobster biru atau yabby. lobster bisa dipelihara dalam aquarium atau kolam. lobster senang bersembunyi dalam area, oleh dikarenakan itu untuk melindungi kenyamanan baiknya dalam aquarium/kolam diletakkan potongan pralon/bambu dengan ukuran lubang sesuai dengan besarnya lobster, dapat juga dipakai roster bata. lobster tergolong binatang malam hingga aktivitasnya banyak pada malam hari, namun siang hari cuma bersembunyi.

Kaki yang sangat depan yang kerap dimaksud penjepit, dipakai untuk menangkap mangsa serta membuat perlindungan dirinya. terkadang penjepit ini putus/hilang, namun anda tak perlu cemas karena lobster memiliki kekuatan untuk menumbuhkan kembali. anda barangkali lihat bahwa sebagian lobster mempunyai penjepit yang lebih kecil dibanding beberapa besar lobster yang lain didalam aquarium/kolam, atau barangkali mereka punya penyepit namun ukurannya tidak sama. perihal ini bisa dilihat bahwa penjepit yang kecil yaitu bagian badan yang baru yang tengah berkembang serta dapat ganti lama.

Perihal makanannya, lobster itu sangat gampang ! dikarenakan bisa mengonsumsi apa saja yang mereka bisa dapatkan. dapat pellet, ikan mati, tauge yang sudah direndam air panas. sebagai anjuran baiknya pakai saja pellet khusu lobster, dikarenakan pellet spesial ini memiliki kandungan protein yang telah diformulasikan untuk lobster.

Saat perkembangan badanya makin besar, lobster dapat bertukar kulit atau yang kerap dimaksud molting, yakni seluruh badannya keluar dari kulit yang lama. sesaat sesudah molting badan lobster tetap lembek, hingga butuh perlindungan supaya tidak dimangsa lobster yang lain.

Indonesia dengan iklim tropis amat beri dukungan untuk budidaya lat, karena lat yang biasanya dapat bertelor 4 sampai 5 kali dalam 1 tahun bisa dikembangbiakkan dengan optimal serta ini merupakan potensi yang cukup menjanjikan untuk membudidayakanya baik dengan rumahan ataupun dalam sekala besar. saat ini peluang pemasaran lat amat menjanjikan baik untuk keperluan sebagai pemeliharaan untuk hiasan aquarium ataupun untuk keperluan mengonsumsi.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment