Mengenal Arwana Super Red

super red arwana

Mengenal Arwana Super Red (aquariumhias) -Ikan ini datang dari beragam area di propinsi Kalimantan Barat, layaknya dari sungai kapuas serta danau sentarum yang dikenal sebagai habitat dari merah super (chili serta blood red). Airnya merupakan tempat lingkungan rimba gambut primitif untuk ikan-ikan purba, tetapi memiliki kondisi mineral, air gambut (black water), serta jumlah yang cukup cadangan makanan sudah dikondisikan berpengaruh yang baik pada evolusi warna pada ikan yang berkaitan. Pengaruh geografis juga mengakibatkan terciptanya variasi yang tidak sama pada morfologi ikan ini, layaknya badan yang lebih luas, kepala, berupa sendok, warnah merah yang lebih intensif, serta warna basic yang lebih pekat.

Warna merah penuh tampak pada sirip ikan muda, pada bibir serta tentakel. sebelum saat dewasa, warna merah dapat nampak di beragam sisi tubuh, terlebih pada tutup insang serta tepian sisik, hingga ikan tampak berwarna merah.

Arwana merah dikelompokkan dalam empat varietas:
  • Merah darah ( blood red )
  • Merah cabai ( chili red )
  • Merah oranye ( orange red )
  • Gold merah ( golden red ). 
Keempat varietas biasanya diberi julukan super red atau merah kelas satu (first grade red ), walau pengembangan super red merujuk pada red chilli serta darah merah. sesaat dua paling akhir varietas seringkali dikira sebagai super red dengan grade lebih rendah. 

Perbedaan pada varietas cabai merah serta darah merah yang diterangkan dalam tabel berikut : 

Ciri morfologi fisik ke-2 type tersebut telah terlihat waktu tetap muda hingga bisa jadikan dasar saat membedakan ke-2 variteas tersebut.

super red arwana

Perubahan warna pada merah cabai serta merah darah diketahui juga tidak sama. perbedaan waktu dalam pencapaian warna merah penuh yaitu 1-2 tahun. tetapi ke-2 varitas melewati bagian perubahan warna yang relatif sama yakni melewati transisi warna orange. 

Sebagian arwana merah memiliki warna pucat sampai sampai 8 tahun, baru lantas beralih ke merah penuh kurun waktu bln.. menduga potensi arwana merah membutuhkan kesabaran serta usaha yang didapatkan dari pengalaman serta kesabaran. 

Varietas merah orange ( orange red ) merupakan di antara varietas yang umum didapati. pada waktu dewasa sisik tubuhnya tunjukkan warna orange. dibanding dengan chilli red serta blood red, sirip serta ekor varietas ini tidak semerah keduanya. 

Merah emas ( golden red ) merupakan varietas warna lain yang umum didapati disamping merah orange ( orange red ). varietas ini merupakan varietas dengan grade sangat rendah. sesudah dewasa warna badannya hanya emas kekuningan. warna bibir serta sirip tidak semerah super red, namun berwarna merah muda atau merah jambu. 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment