Budidaya ikan arwana


arwana

Budidaya ikan arwana (aquariumhias)  -Ikan arwana merupakan ikan yang datang dari tempat subtropics serta tropis, hingga ikan arwana banyak di dapatkan di Indonesia, Malaysia, Vietnam, Birma, Thailand. habitatnya yaitu sungai besar dengan arus yang cukup deras. Arwana yang ditangkap liar sekarang telah amat jarang sekali. Jumlah budidaya ikan arwarna yang alami penurunan drastis, terlebih ditunjang dengan banyaknya polusi air layaknya saat ini. arwana yang beredar saat ini dipastikan merupakan hasil dari pembibitan budidaya arwana & langkah beternak ikan arwana yang dikerjakan beberapa pengusaha pembibitan yang telah teruji mutu serta kualitas gennya. Buat anda beberapa hobbiis ikan arwana anda mesti lebih berhati- hati dalam pemeliharaan.
arwana

Arwana merupakan ikan perenang atas, diperlihatkan oleh betuk mulut. Di alam mereka berenang di dekat permukaan untuk berburu mangsa. Arwana bisa terima semua type pakan untuk ikan karnivora, namun kerapkali mereka hanya suka satu jenis makanan saja, serta menampik jenis makanan yang lain. Sebagai ikan peloncat, arwana di alam dapat menangkap serangga yang hinggap di ranting ketinggian 1-2 mtr. dari permukaan air. maka pemeliharaan dalam akuarium mesti ditutup dengan baik.

Arwana merupakan ikan tangguh yang bisa hidup sampai 1/2 abad. Keinginan yang tinggi dengan ketersediaan alam yang terbatas mengakibatkan eksploitasi di alam dibatasi. CITES ( convention of international trade in endangered species of wild flora and fauna ) mengambil keputusan bahwa ikan arwana asia sebagai ikan yang memperoleh perlindungan paling tinggi. 

Dalam langkah beternak ikan arwana banyak perihal – perihal yang kerap dilupakan. di bawah ini langkah pemeliharaan ikan arwana.

Parameter air.
  • PH. arwana bisa hidup pada selang ph cukup lebar. tetapi dianjurkan supaya mereka dipelihara sesuai dengan situasi aslinya di alam yakni pada selang PH netral sampai agak masam ( PH 6. 0 -7. 0 ).
  • Kesadahan. arwana datang dari perairan dengan kesadahan rendah, oleh dikarenakan itu direkomendasikan untuk memeliharanya pada selang kesadahan ini ( GH 8° ). arwana silver bisa hidup pada kisaran GH 4-10.
  • Temperatur. arwana direkomendasikan untuk diperlihara pada selang suhu 26 – 30 °c. Layaknya halnya type ikan yang lain, jauhi berlangsungnya pergantian suhu mendadak. Pergantian suhu mendadak bisa mengakibatkan shock pada ikan yang berkaitan, serta bisa menyebabkan beragam problem. suhu terlampau tinggi untuk periode waktu lama diketahui bisa mengakibatkan tutup insang menggulung, perihal ini pasti dapat amat menggangggu keindahan ikan tersebut.
  • Pencahayaan. baiknya buatlah tempat tanpa penyinaran langsung.
  • Arwana bukan hanya terhitung ikan yang sukar dipelihara, cuma butuh sebagian waktu tiap-tiap hari atau sebagian jam tiap-tiap minggu untuk menjaga serta mencek situasi ikan serta lingkungannya.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
20 November 2013 pukul 19.28 ×

informasi yang bermanfaat, terimakasih.
http://deni_yudhistira.student.ipb.ac.id

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment