Ikan longnose hawk


longnose hawk

Ikan longnose hawk (Oxycirrhites typus) adalah ikan yang hidup di perairan air asin,ikan ini tergolong mahal dan sulit untuk ditemukan, tapi sekarang relatif terjangkau dan mudah didapat. Itu adalah berita bagus untuk penggemar, seperti semua jenis ikan hawkfish, spesies ini cerah, cerdas, tahan penyakit. Ia bahkan bisa menjadi lincah di perairan dangkal di antara koral.

longnose hawk
Sejarah Alam
Ikan longnose hawk banyak terdapat terutama di Indo Pasifik, dengan dua spesies yang berasal dari barat dan timur tropis Samudera Atlantik. Kebanyakan spesies yang ditemukan di perairan dangkal, dengan beberapa yang ditemukan di kedalaman hingga beberapa ratus meter.

longnose hawk

Ikan longnose hawk sendiri ditemukan secara luas di seluruh daerah tropis Indo Pasifik, Laut Merah, di lepas pantai Afrika timur ke selatan Jepang, Noumea ke timur Pasifik, dan ketiga lebih rendah dari Laut Cortez dari utara ke Galapagos. Untuk menemukan ikan ini kadang-kadang kita harus menyelam dalam lereng luar karang dan pencarian tentang gorgonian besar dan karang hitam berdiri untuk menemukannya.

Penampilan


Ikan longnose hawk menyerupai rockfish, lepu, dan lionfish, tetapi mereka tidak memiliki duri kepala menonjol ditemukan pada anggota keluarga lepu. Ikan longnose hawk memiliki kontinyu, sirip punggung 10 tulang yang meliputi sinar dorsal keras dan lembut, beberapa di antaranya sering memiliki ciri (yang terlihat seperti kecil pom-pom) di ujungnya. Sirip dada yang khas dengan memanjang, bercabang sinar rendah. Ikan longnose hawk mencapai panjang sekitar 5 inci.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment