Ikan ArwanaTerbesar : Arapaima Gigas

ikan arwana terbesar

Ikan ArwanaTerbesar : Arapaima Gigas  (aquariumhias) - Yaitu ikan air tawar terbesar didunia. ini kerabat ikan arwana, sesaat orang dewasa dapat meraih panjang sekitar 3 mtr, beratnya bisa mencapai 200 kg.

Mereka terhitung dalam ikan bernapas ambil udara dari atmosfer langsung (breather udara harus). Oleh dikarenakan itu, ikan ini sudah nampak ke permukaan tiap-tiap 5-20 menit, bergantung pada ukuran. Ikan usia muda, umumnya nampak di permukaan tiap-tiap 5 menit atau lebih, namun ikan dewasa nampak tiap-tiap 18-20 menit. 
ikan arwana terbesar
Arapaima cuma ditemukan dalam sistem sungai amazon serta essequito. sama layaknya di arwana kami, mereka terhitung dalam daftar spesies terancam punah dilindungi bila cites, iucn serta dilindungi oleh hukum di Guyana. 

Habitat, arapaima merupakan sumber makanan untuk masyarakat setempat masyarakat. Pada Desember 2001, populasi mereka diperkirakan kurang dari 850 individu di lokasi rimba iwokara pada tempat basah ekosistem rupununi. 

Arapaima mempunyai lidah, sepanjang lebih kurang 15 cm di masa dewasa serta bertulang, permukaannya kasar serta kerap dipakai oleh masyarakat setempat sabagai amplas atau kikir untuk permukaan kayu halus. 
pada waktu air dalam ikan berkurang, serta tingkat oksigen alami penurunan, arapaima dapat menghirup udara segera dari atmosfer,. serta saat air dikeringkan di lingkungan mereka, itu dapat menggulung diri jadi bola, serta membenamkan diri dalam lubang sampai air kembali. 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment