Glowlight Tetra

glowlight tetra

Glowlight Tetra ( aquariumhias) -Merupakan ikan tropis kecil yang ditemukan endemik di sungai essequebo, guyana, amerika selatan. ukuran tubuh ikan ini optimal cuma 4 cm atau lebih kurang , 6 inchi. glowlight tetra memiliki warna tubuh keperakan dengan garis menkilat di selama tubuhnya dimulai dari hidung sampai pangkal ekor. warna garis itu beragam dari merah sampai orange, serta warna tersebut sama juga dengan warna sisi depan sirip punggung serta sisi atas matanya. 

Glowlight tetra hidup berkawanan dengan minimal bagian empat ekor, mereka berkelompok untuk hindari predator. ikan ini tidak agresif tetapi amat aktif. di aquarium, ikan ini suka setting dengan banyak tanaman tetapi mesti juga disiapkan area yang cukup untuk berenang. Situasi yang pas untuk glowlight tetra adalah air dengan suhu 24 – 280c serta ph 6 – 8. Ikan ini berbentuk omnivora memakan apa pun dimulai dari tanaman, cacing, crustacea kecil, brine shrimpe, pakan kering serta pakan beku.

Sebagai ikan aquarium, glowlight tetra bukannlah ikan mahal, apalagi di pasaran ada varietas albino serta golden yang banyak diburu konsumen. glowlight tetra memiliki banyak kesamaan fisik dengan di antara ikan dari malaysia serta indonesia yang datang dari family cyprinidae yakni red-line rasbora. ikan jantan memiliki perut yang sedikit lebih cembung, badan yang langsing serta condong kurang tegap di banding betina.

glowlight tetra

Tehnik breeding walau condong sukar tetapi bisa dikerjakan di aquarium. layaknya ikan kecil yang lain, ikan ini merupakan jenis penyebar telur. situasi tangki breeding mesti sedikit asam dengan suhu berkisar 24 – 280c, ada banyak tanaman layaknya java moss serta kurangi level pencahayaan. jantan dapat melingkari betina serta mengunci siripnya di dekat betina. Betina dapat bertelur dalam posisi terbalik dengan melepas telur lebih kurang 120 – 150 telur di tanaman serta di basic tangki. Pisahkan dewasa dari telur sesudah sistem bertelur selesai dikarenakan dewasa condong dapat mengonsumsi telur. Telur amat peka pada sinar hingga jaga tangki segelap barangkali, disamping itu telur juga rawan infeksi jamur hingga senantiasa jaga situasi air. telur menetas sesudah 20 – 25 jam serta anakan ikan bisa mengonsumsi infusoria, jaringan paramecium sesudah kuning telurnya habis.

-->
Previous
Next Post »
Thanks for your comment