Home » , » Kiat lampu LED pada kolam koi

Kiat lampu LED pada kolam koi

Written By harri akbar on Selasa, 18 Juni 2013 | 07.22

lampu LED pada kolam koi

Kiat lampu LED pada kolam koi (aquariumhias) -Nikmati keindahan ikan koi saat malam hari banyak dilakukan oleh orang yang repot karena waktu siang hari berkutat dengan kegiatan pekerjaan, malam hari jadi waktu yang pas untuk duduk tepian kolam koi. Tak hanya sorotan lampu pada kolam ikan, warna-warni lampu di lebih kurang kolam dapat menambah indahnya situasi dalam kolam ikan koi.

Salah satu pilihan lampu kolam ikan yaitu lampu led. Lampu led tak hanya dapat warna-warni juga mempunyai daya rendah, hingga irit mengonsumsi listrik. Berikut sebagian trik saat menggunakan lampu led untuk kolam ikan.

1. Pastikan lampu led dengan daya tegangan yang rendah dan perlengkapan pencahayaan untuk pemakaian bawah air. senantiasa tentukan menurut kualitas, dikarenakan kualitas yang bagus dapat menanggung umur gunakan yang lebih tahan lama. hindarilah pemakaian perlengkapan pencahayaan berbahan plastik dikarenakan lebih gampang rusak saat dipasang dibawah air.

2. Untuk menentukan transformator yang sesuai, anda mesti mengkalkulasi besarnya daya yang dibutuhkan. langkahnya gampang, akumulasikan besarnya daya seluruh lampu yang pingin anda pasang lantas kalikan jumlahnya dengan 115 % untuk memastikan besarnya daya minimal transformator yang diperlukan.

lampu LED pada kolam koi

3. Beli transformator yang mempunyai daya untuk seluruh besaran lampu yang anda pasang di kolam tersebut. bila sangat mungkin, menentukan transformator dengan daya yang semakin besar dapat lebih beruntung, bila nyatanya kelak anda punya niat memberikan jumlah pencahayaan di area kolam tersebut. Janganlah lupa imbuhkan juga timer (dimer) untuk mengatur besarnya intensitas sinar dari tiap-tiap lampu hias. pemakaian aksesories photocell akan menolong anda menghemat pemakaian listrik, dikarenakan lampu otomatis cuma dapat menyala saat situasi gelap atau senja.

4. Pasang lampu pada kolam sesuai panduan yang tercantum pada kemasan dari pabrik. Janganlah lupa imbuhkan filter warna bila memanglah diperlukan. janganlah dulu menghubungkan lampu dengan sumber listrik sebelum saat benar - benar terpasang !

5. Letakkanlah transformator ke dalam kotak tersendiri, hingga dapat meringankan anda saat berlangsung rusaknya instalasi pencahayaan pada kolam.

Sesudah seluruhnya terpasang dengan benar, ingatlah untuk senantiasa lakukan pengecekan instlasi lampu led pada kolam serta taman hingga meringankan anda mengantisipasi kerusakannya.

-->
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Aquariumhias |
Copyright © 2013. Informasi Dunia Air - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Aquariumhias
Proudly powered by Blogger