Ikan Scorpion

scorpion fish

Ikan Scorpion (aquariumhias) -Yaitu sekelompok ikan predator, ikan laut yang ditemukan di terumbu karang di perairan dangkal serta di laut beriklim lebih. Ikan Scorpion ini sering ditemukan di samudera hindia serta pasifik selatan. ada kian lebih 200 spesies yang dianggap ikan scrorpion (kalajengking), bersembunyi diantara karang serta laut atau aquarium buatan di seluruh dunia. 

Ikan Scorpion memiliki tubuh yang tertutup sirip berbulu yang menolong ikan kalajengking untuk menyamarkan dirinya ke dalam batuan sekitarnya. warna serta sinyal tanda dari ikan kalajengking juga dipakai untuk menolong ikan kalajengking untuk bersembunyi. Ikan scorpion yaitu predator malam, serta menggunakan berjam-jam di siang hari beristirahat di celah tersembunyi di karang. Ikan kalajengking juga dapat untuk menyergap mangsanya dari posisi ini serta kerap menangkap ikan kecil dengan surprise.

scorpion fish

Ikan scorpion  yaitu ikan omnivora serta berburu ikan-ikan kecil, krustasea serta siput pada terumbu karang. ikan kalajengking membunuh mangsanya dengan setrum yang beracun sebelum saat memakannya. Ikan kalajengking juga menggunakan sengatan berbisa mereka untuk menangkis predator yang tidak di inginkan. Ikan kalajengking yaitu predator yang amat dominan di lingkungan, serta oleh dikarenakan itu ikan kalajengking mempunyai amat sedikit predator alami. 

Previous
Next Post »
Thanks for your comment