Merawat Tanaman Aquascape


Langkah merawat  tanaman di aquascape tidak semudah merawat tanaman di darat, masih banyak perihal yang perlu di perhatikan,peran penting yang harus di perhatikan adalah filter, disini filter bukan hanya sekedar membantu membersihkan air tetapi juga untuk membantu menguraikan kadar nitrogen dalam air.

Filterberikut komponen yang ada di dalam sebuah filter dalam aquarium aquascape :


 1. Kapas
Untuk mengangkat kotoran serta kurun waktu panjang, dapat berperan sebagai rumah bakteri. contoh type kapas – dakron putih serta filter mat.

2. Carbon active
Untuk mengangkat racun bau serta warna yang bahaya untuk ikan serta tanaman. umumnya carbon aktif cuma di pakai 1x penggunaan saja untuk pertama kali seting aquascape. Manfaat tersebut cuma untuk pembeningan serta mengangkat racun2 hingga ecosystem terbentuk yang dapat mengonsumsi waktu sebagian minggu.

3. Rumah bakteri
Untuk area tinggal serta pembiakan bakteri layaknya bakteri lakto yang berperan sebagai pengurai kotoran ikan/ amoniak serta pembusukan lainya jadi berguna untuk taneman serta aman untuk ikan.
Rumah bakteri tersebut juga berperan sebagai mempercepat pembentukan ecosystem aquascape. contoh di antara bakteri “ minuman yakult “ type rumah bakteri yang dapat di pakai – pumice / batu apung, bioball, growmax serta larva rock.

Contoh gambar penataan pasir didalam aquarium.
 



Susunan media filter

Penataan pasir/ media di basic aquarium juga amat pentingnya untuk pengakaran taneman. arus air atau water flow.
Layaknya tanaman biasa, akar taneman membutuhkan oxygen. namun daun taneman tersebut menghirup co2 yang biasanya jadi peroses photosynthesis.
Pompa yaitu di antara pendukung yang amat penting untuk water flow. peletakan serta posisi amat di pertimbangkan serta di pertimbangkan untuk pencegahan air stucknant berlangsung.

Perhitungan water flow
  • minimal flow -3 kali volume aquarium
  • normal flow -5 kali volume aquarium
  • good flow -10 kali volume aquarium


Previous
Next Post »
Thanks for your comment