Mengenal Kualitas Ikan Koi

kumpulan koi

Mengenal Kualitas Ikan Koi (aquariumhias) -Ikan koi yaitu ikan yang mempunyai 3 warna. warnanya yang dominan pada orange, hitam serta putih, yaitu hasil kawin silang antar ikan mas. berdasar sebagian sumber, ikan koi datang dari negeri jepang. serta di jepang sana, ikan koi juga di sebut dengan sebutan kai atau ikan berwarna.

Koi terhitung type ikan pemakan hewan serta tumbuhan( omnivora ). pelet yaitu makanan utama untuk type ikan ini. serta kadang-kadang ikan ini juga di beri makanan sayuran layaknya kangkung. ikan koi juga memiliki umur yang dapat di katakan cukup panjang diantara 50-75 tahun.

Kualitas pada ikan koi
Dalam sebagian perlombaan, ikan koi dari segi warna keindahan serta bentuk tubuh. makin bagus kualitas ikan koi, makin mahal juga harga ikan tersebut.

Kualitas umum
Koi kualitas umum banyak di jumpai di pasaran. koi kelompok ini, umumnya di bisa dari hasil penangkaran yang tidak di kenali asal-usulnya. dikarenakan kualitas rendah, ikan ini cuma di buat jadi ikan hias di kolam saja.

Kualitas bagus
Pada type ini, ikan koi kualitas bagus memiliki bentuk tubuh yang bagus serta warna yang cukup terang. koi type ini amat bagus di buat jadi indukan yang kedepannya, anaknya dapat di buat jadi koi kualitas tinggi untuk di turut sertakan dalam perlombaan bila di tangani dengan baik.

Kualitas tinggi
Untuk dapat masuk dalam kelompok ini, ikan koi kualitas tinggi mesti memiliki sebagian persyaratan, diantaranya :

1. Memiliki warna yang tajam serta cerah
2. Mempunyai tubuh yang lonjong menyerupai torpedo.
3. Kulit yang halus serta mengkilap
4. Warna dengan total mesti sesuai serta enak di pandang.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment