Parkinson's Rainbowfish

Parkinson's Rainbowfish


 Parkinson's Rainbowfish | aquariumhias - Papua Nugini. Habitatnya ada di sungai yg berpasir serta sungai yg bervegetasi.memiliki ukuran sekitar 15 cm

Set-up Akuarium


Seperti banyak ikan, bakal tambah baik apabila ikan ini dipelihara dalam akuarium yg di buat mengikuti keadaan habitat aslinya. Rainbow ini yaitu ikan yg gampang menyesuaikan tetapi ikan ini lebih suka pada akuarium yg banyak ada tanaman airnya. Pemakaian substrat yg gelap dan latar belakang yg redup bisa bikin tampilan ikan ini tampak lebih nge-jreng. Sebaiknya anda cobalah bikin akuarium terkena cahaya matahari segera supaya pancaran cahaya matahari itu bisa tentang tubuh ikan ini hingga warna ikan ini tampak tambah lebih mengagumkan. Rainbow ini tak membutuhkan perawatan spesial tetapi keadaan tangki mesti terjaga dengan baik supaya ikan ini terus sehat.

Pakan


Parkinson's Rainbowfish yaitu ikan omnivora yg memerlukan campuran makanan hidup serta makanan buatan pabrik. Makanan hidup itu diantaranya meliputi bloodworm, tubifex, kutu air, serta brine shrimp. Pemberian makanan dikerjakan sekurang-kurangnya satu minggu sekali. Bila pakan hidup tak ada, sbg pengganti ikan ini bisa di beri pakan beku.

Keadaan air


pH : 6, 5-8, 5
temperatur air : 21-28 C
Sekurang-kurangnya 25-50 Persen air dari tangki mesti diganti satu minggu sekali.

Parkinson's Rainbowfish
Kompabilitas

Parkinson's Rainbowfish yaitu ikan pendamai yang bisa menyesuaikan dalam akuarium komune. Upayakan pelihara ikan ini dalam grup yg terdiri dari ikan jantan serta ikan betina. Tankmates yg pas untuk ikan ini diantaranya corydoras, rainbowfish lain, gourami, danio, dsb.

Info

Rainbow type ini mempunyai pola warna yg terhitung unik apabila dibanding dengan type rainbow yang lain. Tubuhnya mempunyai warna biru keperakan tetapi siripnya mempunyai warna oranye terang yg mencolok. Apabila tertimpa sinar warna ini bakal terlihat bercahaya. Warna ini cuma ada pada ikan jantan. Pada ikan betina tak ada warna ini serta ikan betina mempunyai warna tubuh yg lebih pudar.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment