Mengenal Ikan Texas Cichlid

Mengenal Ikan Texas Cichlid
Ikan Texas Cichlid | Akuarium Hias -Dikenal sebagai Rio Grande Perch dan Rio Grande Cichlid, Memiliki warna emas warna-warni dengan mutiara highlight dan titik putih pada tubuh dan sirip. Ada beberapa bintik-bintik hitam kecil di dasar sirip ekor dan di sepanjang tengah, setengah belakang tubuh. Ikan yang masih muda  memiliki tubuh abu-abu mutiara warna-warni dengan titik-titik putih pada tubuh dan sirip. Ada titik hitam di dasar sirip ekor dan satu di tengah tubuh. 

Ikan Texas Cichlid membutuhkan tangki minimal 50 galon air, sebaiknya dipelihara dengan dasar pasir halus. dan harus ada batu dan akar bagi mereka untuk bersembunyi. Tanaman juga harus kuat sebagai tempat bersembunyi ikan ini. Di alam liar Ikan Texas Cichlid menggunakan tanaman mengambang sebagai tempat bersembunyi. 

Mengenal Ikan Texas Cichlid

Aquarium harus dibagi menjadi wilayah dengan menggunakan tanaman hardy, jika memungkinkan. Ikan Texas Cichlid sensitif terhadap air yang sudah lama dan membutuhkan perubahan air sering setiap minggunya sekitar 1/2 dari air aquarium. Ikan ini  teritorial dan agak pemarah, sehingga harus berhati-hati ketika memilih pasangan untuk memijah.

Sulit untuk membedakan antara pejantan dan betina ikan Texas Cichlid.  Betina berwarna kurang terang dan biasanya lebih kecil maka pejantan. Ikan pejantan yang lebih tua akan memiliki benjolan pada bagian depan kepalanya yang merupakan khas di beberapa jenis ikan cichlids. Air netral dengan lembut untuk kekerasan media, pH sekitar 7,0, dan suhu 77 - 82 ° F dianjurkan. 

 Mengenal Ikan Texas Cichlid

Ikan Texas Cichlids adalah jenis ikan yang membutuhkan air yang beroksigen. Mereka bertelur di bebatuan dibersihkan, meletakkan hingga 500 telur. Telur akan disimpan dibebatuan dan dijaga oleh kedua induknya. 

Ikan Texas Cichlids adalah omnivora dan akan memakan paling siap dan makanan beku, termasuk beku-kering bloodworms, tubifex, dan laut plankton, serta serpihan makanan dan Cichlid pelet.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment