Ikan Kenyi Cichlid

 Ikan Kenyi Cichlid

Ikan Kenyi Cichlid | Aquarium Hias - Ikan ini memiliki nama lain Metriaclima lombardoi adalah cichlid berukuran sedang dengan panjang 4 - 12 cm. Biasanya Ikan jenis ini menyukai air yang memiliki pH 7 - 9. Ikan ini adalah ikan agresif yang berasal dari pantai berbatu Danau Malawi di Afrika. Ikan kenyi cichlid Betina pada masa dewasa sampai tuanya akan berwarna biru dengan garis hitam dan laki-laki berubah menjadi warna kuning.
 
Ikan Kenyi Cichlid
Ikan kenyi cichlid idealnya disimpan dalam 50 galon air atau lebih besar akuarium dihiasi dengan banyak batu dan gua-gua dalam rangka memberikan tempat persembunyian untuk ikan teritorial.

Pejantan ikan kenyi cichlid matang secara seksual ketika warna kuning penuh dicapai, dan reproduksi spesies ini dianggap mudah dibandingkan dengan cichlids lainnya. 

Ikan Kenyi Cichlid

Ikan jenis ini akan menjaga telur pada mulut pejantan, ketika anak ikan sudah menetas dan berumuir 3 minggu barulah anakan ikan kenyi cichlid akan dilepaskan. Anakan ikan biasanya diberikan makanan berupa serpihan makanan buatan yang dijual di toko ikan atau bisa juga anak udang yang masih kecil.

Ikan kenyi cichlid sebaiknya harus diberikan diet yang mengandung makanan berbasis sayuran. Feed serpihan makanan berbasis sayuran berkualitas, ganggang, dan makanan lain yang dirancang untuk Afrika cichlids.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment