Serpae Tetra

Serpae Tetra


Serpae Tetra | Akuarium Hias - Yaitu satu diantara spesies dari genus Hyphessobrycon, serta saat ini di kenal untuk Eques Hyphessobrycon. Ini ikan characids tropis yang datang dari Amerika Selatan ini yaitu ikan akuarium yang popular, kerap diidentifikasi untuk " tetra kecil merah ". Mereka ditemukan di alam liar di Madeira serta Guapore daerah sungai Amazon, serta di Paraguay atas.

Serpae tetras lebih menentukan suhu air berkisar pada 72-79 ° F (22-26 ° C). Mereka umumnya bakal tambah baik serta memamerkan warna paling baik mereka dalam keadaan air yang soft netral hingga sedikit asam. Seperti ikan bergerombol yang lain, mereka berkembang dalam grup besar serta mesti dipelihara dalam suatu grup minimum 6-10 ekor ikan. Arus air pada aquarium bisa menolong mendorong tingkah laku bergerombol. Makin besar jumlah ikan tetra dalam akuarium (sesuai sama dengan batasan yang umum dikenakan oleh area serta efisiensi filtrasi) bakal tambah baik, serta bakal berikan penampilan yang mengesankan serta visual yang mengagumkan.

Serpae Tetra

Ikan ini mempunyai reputasi untuk ikan yang menggigit sirip walau hal semacam ini tetap diperdebatkan. Bila tiap-tiap agresifitas tampak pada ikan, umumnya ikan ini cuma menyerang diantara mereka sendiri dari pada ditujukan pada tankmates di luar spesies mereka, terlebih bila mereka disimpan dalam grup besar dimana mereka bisa bangun strata kekuasaan (tingkah laku serupa dengan Puntius tetrazona). Temperamen khas serta tampilan mencolok (merah dengan berlian hitam pada panggul) bikin mereka penambahan spesies yang bagus untuk akuarium komune.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment