Tips Mudah Memilih Ikan Koi

Tips Mudah Memilih Ikan Koi

Tips Mudah Memilih Ikan Koi | Aquarium Hias - Ikan koi banyak di cari oleh orang yang memiliki kolam ikan, warnanya demikian unik dan menarik,serta menurut umumnya orang ikan ini bisa membawa keberuntungan dan kemakmuran. Sekarang ini ikan koi sangatlah gampang diketemukan di pasar ikan atau di peternak ikan koi. Namun anda juga mesti lihat kondisi keuangan anda, hal ini dikarenakan ikan koi memiliki variasi harga yang lumayan jauh,tiap-tiap tempat lain harga. Misalnya di pasar harga ikan koi bakal sangatlah murah dibanding di peternak ikan koi, hal ini tidak dipungkiri karena biasanya jenis dan mutu koi juga beragam.

Namun bila anda inginkan kwalitas yang baik jadi dianjurkan anda pergi ke peternak ikan koi. Sesungguhnya di pasar juga anda masih tetap dapat memperoleh ikan koi yang berkwalitas dan menarik namun mungkin saja memerlukan kecermatan dan ketelitian dalam pilih.

Tips Mudah Memilih Ikan Koi

Anda sudah memiliki kolam ikan untuk koi ?, jika belum maka anda bisa mendapatkan artikel bagaimana cara membuat kolam ikan koi yang baik disini , juga untuk pemilihan filter, anda bisa memilih filter biologi, atau jenis filter lainnya , media filter juga sangat penting dalam menjaga air kolam koi tetap bening dan tidak berbusa.

Tips Mudah Memilih Ikan Koi

Setelah kolam dan filter sudah siap maka anda dapat mulai membeli ikan koi, dalam pemilihan baiknya anda memerhatikan banyak hal salah satunya : 
  • Belilah ikan koi ditempat yang telah populer namanya, lantaran dengan terkenalnya nama toko ikan pasti telah dapat dibuktikan kwalitas serta dapat diakui. Bila anda baru pertama beli, bawalah rekan yang sudah tahu atau bertanya pada orang orang yang seumpamanya lebih mengerti. 
  • Sesudah anda mengetahui di mana tempat jualan ikan koi yang bagus, jadi anda mesti pilih ikan koi yang mempunyai garis keturunan yang pasti agar bila anda mau membudidayakan dapat lebih gampang dan tahan penyakit. 
  • Lihatlah air dalam tempat koi ada, bila air bersih serta bersirkulasi lancar, anda dapat memilihnya. Lantaran bila air bersih serta lancar aliran oksigennya dapat menanggung kesehatan ikan koi tersebut.
Demikian tips singkat mengenai Tips Mudah Memilih Ikan Koi , semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment