Memelihara Arwana Bersama Ikan Lain

Memelihara Arwana Bersama Ikan Lain
 
Memelihara Arwana Bersama Ikan Lain  | Aquarium Hias -Biasanya arwana dipelihara dengan cara soliter juga sebagai ikan hias. Namun seseorang hobis di Yogya memeliharanya bercampur dengan ikan oscar serta lele bangkok. Nyatanya ketiga ikan itu dalam satu aquarium tak sama-sama berkelahi.

Arwana terus bertahan juga sebagai ikan hias yang harga nya paling mahal, walaupun jumlah penggemarnya tak akan setinggi satu tahun lebih yang lampau. Argumennya, meledaknya jumlah pengagum arwana dahulu, lantaran beberapa orang terpaku oleh harga nya yang melejit hingga jutaan rupiah. Walau demikian, nyatanya tak seluruhnya arwana harga nya dapat setinggi itu. Cuma arwana spesifik (red, golden red, serta super red) yang harga nya dapat meraih diatas Rp. 1. 000. 000, 00 untuk ikan selama 30 cm. Arwana yang lain, harga nya tambah lebih rendah.

Akuarium Ideal

Paling ideal serta paling pas, arwana dipelihara dalam akuarium sisi empat memanjang. Terkecuali cocok dengan bentuk badannya yang panjng, ikan juga dapat berenang bebas semakin kemari. Sudah pasti besarnya akuarium mesti sesuai dengan ukuran ikannya. Akuarium segiempat sedikit terpotong dinding kacanya, hingga tampilan ikan dapat utuh prima. Jika peletakan akuarium ini dalam rumah pas, pasti bakal jadi sumber panorama serta hiburan yang ideal (baca juga : tips memelihara arwana dalam aquarium ).

Arwana digabung ikan lain, arwana serta ikan lain, arwana dikombinasi ikan lain, mencampurkan arwana dengan ikan lain

Juga sebagai ikan hias aquarium, banyak arwana dipelihara dengan cara soliter (sendirian). Walau demikian dipelihara bercampur dengan type ikan lain juga, arwana dapat menarik, lantaran tidak sering ada pengagum lakukan hal semacam itu. Serta pemeliharaan dengan cara kombinasi ini dikerjakan oleh pengagum ikan hias kita sebut saja Mahmud di Yogyakarta dalam akuarium memiliki ukuran 1 x 0, 5 x 0, 5 m, yang di isi 1 ekor arwana memiliki ukuran 30 cm, 2 ekor oscar memiliki ukuran 25 cm, serta 2 ekor pangasius (sejenis ikan lele bangkok/ikan patin) memiliki ukuran 25 cm. 
 
Cara Mencampurkan

Sama dengan pengagum yang lain, dahulu ia juga pelihara arwana dalam akuariumnya cuma 1 ekor saja. Walau demikian, saat memiliki 2 ekor ikan oscar ia tidak mempunyai akuarium lain untuk meletakkannya. Sangat terpaksa ia mesti meletakkannya dalam satu akuarium dengan arwana. 
 
Langkahnya arwana yang telah lama tinggal di dalamnya di beri makan hingga kenyang dulu dengan udang kali. Sesudah kenyang, baru ikan oscar dimasukkan serta berkumpul berbarengan dalam satu akuarium dengan arwana.

“Penghuni lama yang telah kenyang bakal lebih tenang terima hadirnya penghuni baru, hingga ikan yang barusan masuk tak berenang pontang-panting dikejar-kejar. Penghuni lama yang tengah lapar terkadang geram, hingga ikan yang baru jadi tujuan kemarahannya. Sama juga dengan langkah pertama, ke-2 ekor pangasius dimasukkan dalam akuarium panjangnya, dengan lebih dahulu berikan makan hingga kenyang penghuni lamanya. Serta hingga saat ini ketiga type ikan hiasnya ini hidup cocok dalam satu tempat, tidak sama-sama mengganggu..

Ketiga type ikannya di beri makanan udang. Makanan diberikan seperlunya saja, terlebih ketika lapar. Udang diberikan satu persatu. Demikian disahut habis, ditambah lagi. Bila ikan telah tak tunjukkan reaksi, pemberian makanan dihentikan. Dengan hal tersebut isi akuarium terbangun kebersihannya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment