Tips Memperpanjang Usia Ikan Arwana



Tips Memperpanjang Usia Ikan Arwana

Tips Memperpanjang Usia Ikan Arwana | Akuarium Hias -Osteoglasidae atau lebih di kenal dengan sebutan ikan lidah bertulang dengan kata lain ikan Arwana ini memiliki rata-rata hidup 5 s/d 10 th. untuk semua macamnya. Umur itu tergolong cukup pendek bila dihubungkan dengan berapakah banyak kocek yang perlu dikeluarkan untuk pelihara satu ekornya saja. Kekawatiran pastinya nampak dengan sendirinya dipikiran beberapa maniak ikan hias bakal efek ke depan untuk ekonomi mereka. Walau sebenarnya ikan hias ini bisa bertahan hidup sampai 30 th. juga lebih, bergantung langkah perawatannya. Ingin tahu resepnya?

Tersebut panduan perpanjang umur hidup ikan Arwana :

Sering-seringlah ajak berpuasa seperti dengan manusia. Dengan kerap berpuasa ikan bakal jadi lebih kuat dalam suhu atau cuaca apapun, pastinya bakal perpanjang umur hidupnya. Hal itu kurang lebih juga di sampaikan oleh ayah Agus H. Tjakrawidjaya, seseorang peneliti serta pelaksana budi daya ikan Arwana, Program Pengetahuan Tehnologi serta Pengetahuan di Daerah (Iptekda). Ikan Arwana mesti diajak berpuasa untuk melindungi kestabilan berat tubuh agar metabolisme atau gerakan ikan terus terjaga, hingga lebih lama hidup.
Tips Memperpanjang Usia Ikan Arwana
Susunlah pola makan yang paling baik. Umpamanya pemberian katak/ikan mas/usus ayam untuk makannya itu dalam satu hari 2 kali dengan selingan berpuasa. Hari ini makan, besok puasa, lusa makan, besoknya lagi puasa. Tersebut langkah agar ikan tak alami kegemukan, lantaran lemak disebabkan kegemukan bakal mengganggu kantong pernapasan pastinya bisa memperpendek umur hidupnya. Di samping itu, untuk penggemar ikan hias juga mesti senantiasa mencermati kebersihan air serta kandungan oksigen yang ada didalam aquarium (hasil filtrasi).

Previous
Next Post »
Thanks for your comment