Cara Tepat Memilih dan Memelihara Ikan Koi

Cara Tepat Memilih dan Memelihara Ikan Koi


Cara Tepat Memilih Ikan Koi | Akuarium Hias - Ikan ini banyak diminati oleh pengagum ikan hias lantaran harga yang ekonomis namun memiliki sisik yang benar-benar cantik serta bermacam. Apakah ikan ini tak cepat mati? Yap, namun seluruhnya bergantung sama anda, bagaimana caranya anda merawatnya saja. Namun bagaimana caranya menentukan ikan yang baik? Tersebut tips-nya :

Wujud Badan
Tentukan koi dengan wujud badan ideal. Cermati perbandingan pada tmggi badan serta panjang badan. Idealnya, perbandingan itu yaitu 1 : 2, 3-3. Tentukan juga yang wujud badannya bulatmemanjang serta tak terlalu gemuk.

Bila dipandang serta atas, garis punggungnya terlihat lurus dengan kata lain tak melengkung.

Tentukan koi dengan style berenang yang tenang serta seimbang. Gerakan
yang seimbang di pengaruhi oleh posisi sirip, yang simetris berpasangan.
Koi yang bergaris badan seimbang, di kelompok hobyis koi dikatakan
mempunyai jitai yang baik.

Sirip dada serta sirip perut mesti sama besar. Sesaat itu, ukuran sirip punggung serta sirip ekor mesti seimbang dengan tinggi serta panjang badan.

Wujud kepala, mata, mulut, serta insang mesti seimbang atau cocok. Cermati juga wujud hidungnya. Janganlah tentukan yang terlalu mancung atau terlalu masuk sampai terbenam didalam timbunan daging. bila hidung terlihat terbuka, besar kemungkinan koi itu sempat alami sakit pada insang.

Cara Tepat Memilih dan Memelihara Ikan Koi
Warna serta Pola
asdasd Tentukan warna yang cemerlang serta kontras. Sekian juga pola warnanya, mesti mempunyai batas yang pasti. Misalnya, warna merah pada kohaku mesti betul-betul cemerlang serta terlihat cerah, Sesaat itu warna putihnya mesti seputih salju, tak kekuningan atau tak mempunyai bercak warna lain.
Pertemuan pada warna merah serta putih mesti berbatas tajam, tak ada gradasi atau bayangan warna merah. Terjadinya gradasi warna kerap didapati pada koi lokal. Misalnya, seekor koi tak layak dikatakan sebagai tancho kohaku bila hiasan berbentuk bulatan merah di kepalanya melebar ke mata, hidung, atau ke punggung. Koi sejenis itu cuma dimaksud kohaku. Sesaat itu, seekor koi baru diakui untuk type ogon bila tak ada warna lain setitik juga pada warna platinum metaliknya.

Kesehatan
Jauhi menentukan koi yang terlihat lesu, gerakan renangnya lamban serta tak seimbang, atau banyak berdiam di basic kolam.
Insang yang bergerak cepat mengisyaratkan ikan tengah alami kesusahan bernapas. Baiknya koi itu tak diambil lantaran kondisinya tak sehat.

Tentukan koi yang bersirip tegak. Berarti, sirip itu tak jatuh terkulai.

Jauhi koi yang senantiasa menyendiri atau menjauhi rekan-temannya. Tingkah laku itu dapat dikira untuk perasaan koi supaya tak menularkan penyakit pada rekan-temannya.

Meskipun warnanya cerah serta penuhi kriteria untuk koi yang berkwalitas, baiknya tak mengambil resiko dengan beli koi yang alami beragam tanda-tanda seperti diatas. Karena, jikalau dapat sembuh, ada kemungkinan koi bakal alami cacat fisik atau pertumbuhannya tak prima.

Melindungi ikan atau hewan piaraan yang lain memanglah gampang-gampang sulit. Namun kekeliruan fatal manusia yaitu langkah merawatnya yang terlampau meremehkan, hingga berbuntut kematian pada hewan piaraan/ternak, tidak kecuali Ikan Koi ini. Bagaimana caranya menjaga Ikan Koi dengan benar? Tersebut cara-cara menjaga Ikan dengan benar sesudah bagaimana menentukan ikan yang paling baik.

Pertama, cermati aliran air. Hal semacam ini adalah hal utama untuk di perhatikan, lantaran ikan koi mesti ada dilingkungan yang airnya senantiasa bersih. Bila aliran air ini terganggu, maka bakal beresiko pada kesehatan ikan koi itu sendiri, seperti stres atau warna yang makin sirna yang kurang cocok harapan kita.

Kedua
, filter air. Dipakai untuk menyaring seluruhnya kotoran yang ada supaya tak masuk ke dalam kolam. Lantaran karenanya ada kotoran didalam kolam tak hanya mengganggu panorama juga di kuatirkan membawa dampat penyakit.

Ketiga
, ornament kolam. Keindahan koi tampak pada sisiknya, hingga ornament kolam mesti di buat dengan jenis yg tidak menyebabkan kemungkinan rusaknya pada sisik, seperti tergesek.

Keempat, pompa air. Pastikan pompa air yang mempunyai supply air tak terlampau besar, hingga desakan air yang dihasilkan tak terlampau deras yang dapat mengakibatkan ikan koi tak besa bergerak bebas.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment