Ikan Molly


Ikan Molly | Akuarium Hias -Type ikan Hias yang terhitung ikan livebearer yang lain yaitu ikan hias molly (Poelicia latipinnaSailfin molly). Ikan ini benar-benar popular dikalangan beberapa hobyis ikan ikan hias aquarium. Tetapi benar-benar disayangkan ikan molly ini memerlukan air dengan kandungan garam agak tinggi serta makanan dengan kandungan sayur. Akuarium untuk pelihara molly mesti di beri penambahan garam agar molly kerasan serta tak mati. Disebabkan persilangan serta mutasi ikan hias molly ini telah banyak varietas yang bermacam dari wujud badan serta warnanya disebabkan persilangan serta mutasi. Ukuran badan ikan hias molly ini cukup lumayan besar yakni seputar 12-13 cm.
Ciri-Ciri Jantan Serta Betina :

Induk Jantan : Memiliki gonopodium (berbentuk benjolan dibelakang sirip perut) yang disebut modifikasi sirip anal yang berbentuk jadi sirip yang panjang, Badannya ramping, Warnanya lebih cerah, Sirip punggung lebih panjang serta kepalanya agak besar.
Induk Betina : Dibelakang sirip perut tak ada gonopodium, namun berbentuk sirip halus, Badannya gemuk, Warnanya kurang cerah, Sirip punggung umum serta kepalanya Agak runcing.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
19 Maret 2014 pukul 20.24 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
Thanks for your comment