Tips memelihara ikan mas bagi pemula



Tips memelihara ikan mas bagi pemula (aquariumhias) -Mempersiapkan ikan mas akuarium memerlukan waktu dan tenaga kerja serta kesabaran. namun emas ikan relatif mudah untuk mengatasi dibanding dengan sebagian yang lain ikan tropis bila ada yang tahu persis bagaimana untuk menjaga mereka. untuk perawatan ikan mas pemula dapat jadi pengalaman belajar yang luar biasa. di bawah ini sepuluh panduan perawatan yang amat sederhana tetapi efisien mas untuk pemula.

1. Pertama-tama beli akuarium ikan emas yang relatif besar. ikan mas memerlukan banyak area untuk berenang serta bermain. mangkok tradisional dengan puncak yang sempit berbeda sekali pas untuk sehat perkembangan ikan mas. lantas dua ikan mas amat ideal untuk tangki ikan 2-galon. kian lebih jumlah ini dapat bikin tangki yang penuh sesak yang dapat menghalangi kesehatan ikan.

2. Untuk pemeliharaan ikan tangki anda, anda mesti beli sesuatu filter dengan pompa hawa. goldfish memerlukan jumlah oksigen yang tinggi tidak layaknya banyak ikan tropis yang lain.

3. Janganlah kompromi pada aksesori akuarium. sebagai perumpamaan, kerikil diletakkan dibagian bawah yaitu baik. ini dapat jadi area yang aman untuk perkembangan bakteri yang bermanfaat serta yang juga bisa turunkan tingkat amonia, yang beresiko. mutlak - janganlah bikin potongan-potongan kerikil amat kecil, ikan barangkali berusaha untuk makan !

4. Itu senantiasa disarankan untuk pergi untuk siklus ikan-kurang sebelum saat letakkan ikan ke didalam air tangki. siklus ikan-kurang meliputi pengaturan akuarium, jalan filter untuk satu atau dua hari tanpa ikan, membawa dan lain-lain amonia bisa amat menolong sekali anda selanjutnya memberikan ikan. tempat tinggal baru ikan mas mesti prima sebelum saat anda membawa pulang ikan dari toko hewan peliharaan.

5. Makanan ikan mas dengan benar adalah segi mutlak dari perawatan ikan mas. berikan mereka makan makanan yang pas didalam jumlah yang pas. serpihan ikan mas dapat jadi pilihan yang bagus dikarenakan memiliki kandungan seluruh nutrisi yang dibutuhkan yang dibutuhkan untuk perkembangan yang sehat dari ikan mas. tak hanya serpih anda juga bisa berikan jumlah kecil dari selada romaine rebus dan kacang dimasak.

6. Tidak dulu kian lebih pakan ikan mas. goldfish tidak paham apa-apa perihal keperluan diet mereka. mereka dapat makan apa yang anda berikanlah didalam sebagian menit. mereka bisa makan hingga mereka drop mati. disamping itu, anda juga mesti menyingkirkan seluruh sisa makanan yang tersisa didalam air atau barangkali membusuk serta menyebabkan pembentukan bakteri.

7. Periksa air tangki ikan anda dengan teratur. sesudah anda memberikan ikan n memberikan anda mesti dengan teratur memeriksa ph serta amonia, tingkat. amonia dapat amat beresiko. lantas tingkat mesti 0 ppm. ada tes strip yang ada yang bisa menguji seluruh.


8. Perihal mutlak lain yaitu gunakan termometer akuarium. biasanya, tidak layaknya ikan tropis yang lain, ikan mas lebih senang air dingin. lantas mereka memerlukan suhu yang lebih kurang 70 derajat fahrenheit. namun ini tidak bermakna bahwa air mesti terlampau dingin yang bisa bikin ikan mas lamban.

9. Dengan teratur ganti air tangki ikan anda. bila anda mempunyai 1 - atau 2-galon akuarium ikan emas itu dapat dikerjakan bila anda ganti lebih kurang 25-30% dari air 1 minggu sekali. biasanya pergantian air 100% tidak baik senantiasa dikarenakan bisa menyingkirkan bakteri sehat didalam sistem.

10. Pelajari apapun yang anda bisa berasumsi beragam penyakit ikan mas serta bagaimana untuk memerangi mereka. sebagian penyakit umum yang terkait dengan ikan mas yang ich, beludru, mata pop, konstipasi dan lain-lain yang mempunyai potensi untuk membunuh ikan mas bila tidak diobati.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment