Mengenal Kutu Pemakan Lidah Ikan


Mengenal Kutu Pemakan Lidah Ikan

Mengenal Kutu Pemakan Lidah Ikan | Aquarium Hias -Pemakan kutu lidah  yaitu suatu parasit Crustacea dari keluarga Cymothoidae. Hal semacam ini lantaran kutu lidah ini condong mempunyai panjang 3 hingga 4 sentimeter. kutu lidah ini masuk lewat insang ikan, serta lalu melekat pada lidah ikan itu. kutu lidah ini menghisap darah lewat cakar dibagian depannya, hingga mengakibatkan lidah sang ikan yang dihinggapi kekurangan darah.

Kutu Lidah Mengkonsumsi Lidah Korbannya

Kutu lidah parasit ini dapat mengganti ikan lidah dengan menyertakan badannya sendiri ke otot-otot dari lidah rintisan. Walau demikian ikan yang dihinggapi kutu lidah ini bisa memakai lidahnya dengan cara normal.

Nampaknya parasit tak mengakibatkan rusaknya tubuh luar ikan sebagai inangnya. Exigua Cymothoa menukar lidah samg ikan, lantas mengonsumsi darah inangnya dan mengonsumsi pakan yang lain pada lendir ikan. Ini yaitu masalah cuma di kenal dari parasit fungsional yang menukar organ sang korban. Tetapi sekarang ini dipercaya bahwa Exigua Cymothoa tak beresiko untuk manusia terkecuali mengambil Exigua Cymothoa dengan cara hidup - hidup, lantaran Exigua Cymothoa bisa menggigit.

Mengenal Kutu Pemakan Lidah Ikan
penampang ikan yang diserang kutu pemakan lidah
Terdapat beberapa type Cymothoa, walau demikian cuma Exigua Cymothoa lah yang di kenal konsumsi serta ganti lidah si ikan sebagai korbannya.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment