Mengenal Ikan Peacok Bass



Mengenal Ikan Peacok Bass | Aquarium Hias - Yaitu sejenis Cichlid memiliki ukuran besar yang datang dari Amerika Selatan. Seluruhnya type Peacock Bass / Cichla yaitu jenis karnivora. Cichla banyak berhabitat di sungai atau mungkin danau. Mereka adalah ikan yang hidup berkelompok dalam jumlah yang cukup banyak.

Seperti biasanya Cichlid, Cichla juga berkembang biak lewat cara bertelur. Pasangan Cichla yang sudah kawin umumnya segera bikin sarang untuk meletakkan telur telurnya. Umumnya mereka pilih bersarang di tempat yang berpasir atau mungkin berlumpur, pokoknya di tempat yang dasarannya cukup lunak untuk bikin sarang. Sesudah telur dibuahi serta sampai menetas, anakan chichla mereka cukup besar untuk mencari makan sendiri, ke-2 induk Cichla tidak akan meninggalkan anak anaknya .

peacok bass carnivora

Cichla jantan maupun betina mempunyai warna yang nyaris sama indahnya, cuma saja yang jantan umumnya bakal mempunyai nonong didahinya.

Saat ini nyaris seluruhnya type Cichla sudah sukses diternakkan serta jadikan ikan hias bergengsi tinggi. Pemeliharaan Cichla cukup gampang, cuma saja saat masih tetap memiliki ukuran kecil ikan ini agak rawan penyakit. Jadi langkah perawatannya cukup dipasangi heather serta air di beri garam seperlunya.

peacok bass dalam aquarium
Dekorasi tank dapat juga anda tetapkan sendiri, misalnya bila anda mau pelihara Cichla dalam tank yang penuh tanaman, atau mungkin jadi dalam hardscape.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment