Black Piranha

Black Piranha


Black Piranha | Akuarium Hias -Menyebar luas di alam walau jangkauan persebarannya tetap jadi perbincangan. Dengan cara resmi ikan ini sudah didokumentasikan di Venezuela, Guyana, Suriname, Guyana Perancis, Kolombia, Ekuador, Peru, Bolivia serta Brazil. Sungai yang didiami oleh ikan ini salah satunya sungai Amazon, Orinoco, Negro, Xingu serta Araguia. Habitat yang didiami oleh ikan ini bermacam. Ikan dewasa umumnya menempati sungai yang dalam atau dekat jeram. Sesaat ikan yang muda menempati perairan yang tenang serta terdapat banyak vegetasi yang lebat.

Memerlukan akuarium yang beroksigen baik. Idealnya dilengkapi dengan substrat berpasir serta sebagian potongan kayu driftwood. Anda bisa berusaha untuk menanam tanaman air tetapi janganlah heran apabila ikan ini dapat menggerogotinya. Mutu air yaitu hal yang utama, tiap-tiap satu minggu sekali 50 Persen air dari akuarium harus ditukar.

Ikan ganas yang oportunis, mengonsumsi sirip serta daging ikan yang lain dan ikan kecil, serangga, serta krustasea. Ikan ini dilaporkan juga mengonsumsi bangkai hewan terhitung manusia, walau laporan serangan piranha pada manusia dihubungkan dengan meningkatnya agresi waktu musim kawin. Analisa laboratorium tunjukkan bahwasanya sebagian spesies Serrasalmus juga mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, serta buah-buahan. Ikan muda bisa di beri pakan hidup atau beku seperti bloodworm, Tubifex, Artemia, atau udang. Ikan yang dewasa mesti di beri pakan yang semakin besar, seperti udang, kerang, ikan kecil, cumi-cumi cincang, atau cacing tanah. Sesudah dewasa, ikan ini cuma butuh di beri makan dua atau tiga kali satu minggu.
Black Piranha
Tambah baik untuk dipelihara sendiri mengingat karakter karnivoranya, serta nyaris tak ada tankmates yang pas untuk dipelihara berbarengan ikan ini. Begitupun janganlah sekali-kali pelihara ikan ini kian lebih satu lantaran ikan ini bukan hanya jenis ikan piranha yang sukai hidup berkelompok. Piranha ini bakal bertengkar dengan sesamanya sampai mati.

Yang menarik, warna ikan ini beragam bergantung tempat di mana ia tinggal. Ikan yang hidup di perairan keruh mempunyai warna yang lebih pucat dari pada ikan yang tinggal di perairan jernih serta perairan blackwater. Lantaran karena sangat jarangnya ikan ini, harga nya jadi benar-benar mahal. Seekor ikan bisa di bandrol sampai seputar Rp 500. 000, - untuk ukuran 7 cm.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment