Ikan Hias Silver Hatchet

Ikan Hias Silver Hatchet | Aquarium Hias - Ikan Silver Hatchet juga dikenal sebagai Hatchet fish ( english), adalah salah satu spesies berbentuk lebih unik dari ikan pada umumnya. Ikan Silver Hatchet memiliki tubuh ramping dengan perut lebih memanjang kebawah dan sirip dada yang lebih tinggi pada tubuhmya. Ikan Silver Hatchet juga memiliki mulut yang khas karena segaris dengan punggung bangian atasnya.

Silver Hatchet


Sebaiknya memelihara ikan hias jenis Ikan Silver Hatchet setidaknya Anda harus menyiapkan aquarium dan tanaman air.Ikan Silver Hatchet sebaiknya dipelihara dalam kelompok atau koloni sekitar enam ekor atau lebih. Jangan lupa karakteristik ikan ini suka melompat sehingga setidaknya Anda juga harus menyiapkan penutup bagian atas aquarium hias Anda dengan penutup transparan atau dari kaca. 

Kualitas air sangat baik harus dipertahankan untuk menjaga Ikan Silver Hatchet hidup secara baik.Suhu idealnya adalah 22 -27 derajat celcius dengan pH 6-7, untuk ukuran biasanya sekitar 2 - 6 cm banyak juga pehobis ikan hias yang gagal dalam memelihara Ikan Silver Hatchet, karena perawatannya tergolong sulit.

Silver Hatchet

Ikan Silver Hatchet adalah ikan carnivora, Untuk pakan alami  yang baik dan segar adalah larva nyamuk dan lalat buah dapat memicu pemijahan dan percepatan bertelur pada tanaman yang air yang ada di aquarium anda.

Ikan Silver Hatchet juga dapat diberi makan seperti beku kering bloodworms dan tubifex,larva nyamuk, lalat kecil, dan beberapa makanan hidup atau beku lainnya yang mengambang.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment