Cara memilih ikan Koi Tancho

koi tancho

Cara memilih ikan Koi Tancho (aquariumhias)  - Merupakan koi dengan warna merah bulat yang khas di bagian kepala serta warna tersebut tidak nampak di area yang lain. perpaduan warna putih serta bulatan merah pada koi tancho serupa dengan bendera jepang. Bila warna merah bulat di bagian kepala diikuti juga dengan timbulnya warna di lain area maka koi tersebut dikenal dengan nama maruten.

Walau tancho umumnya diasumsikan dengan kohaku, yakni pola bulat merah pada bgaian kepala serta sisi tubuh yang lain berwarna putih, tetapi tiap-tiap type koi pada prinsipnya dapat membentuk pola tancho. perumpamaannya yaitu tancho ogon, yakni koi metalik ( platinum, nezu ogon, koi kuning ) dengan bulatan merah metalik cuma pada kepala.
Disamping itu ada juga pola tancho yang nampak untuk type koi sanke serta showa. serta umumnya pola tancho yang ada pada kelas gosanke ( kohaku, sanke, showa ) yang kerap nampak pada arena kontes koi.

Tancho koi

koi tancho

Untuk menilai koi tancho yang penting untuk di perhatikan yaitu warna basic yang bersih serta kokoh. warna merah sebagai pola tancho mesti tajam serta bulat. Bulatan merah besar termasuk seluruh sisi kepala namun tidak sampai ke muka serta mata koi. tak hanya persyaratan tersebut kriteria-kriteria koi yang baik biasanya juga berlaku untuk tancho.

Tancho kohaku umumnya jadi icon dari koi tancho yang ideal, dikarenakan itu latar belakang warna putih polos yang bersih dapat menambah anggun tancho kohaku. disamping itu sisik juga mesti rapi dikarenakan ini dapat menambah keindahan tancho.

Pada umur muda pola warna merah pada tancho terkadang tidak stabil. warna merah dapat pudar apalagi hilang dikarenakan sebagian karena, contohnya saja stress serta lingkungan yang tidak beri dukungan. dikarenakan itu saat memilih tancho pastikan yang mempunyai kualitas merah yang cukup tidak tipis.

Tancho memanglah di antara type koi yang cukup menawan sebagai variasi dari beragam jenis pola koi. banyak pengagum yang melengkapi koleksinya dengan koi tancho.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment