Ikan Koi Sering Tidur, Ini Penyebabnya !!


ikan koi

Ikan Koi Sering Tidur, Ini Penyebabnya !! | Aquarium Hias -Penyakit ikan koi tidur adalah tanggapan pada stress pada koi. Hal semacam ini berlangsung saat ikan koi terkena penyakit serta tak di obati. Tanda-tanda yang paling gampang dipandang yaitu ikan bakal tampak kehilangan daya serta berenang dengan perlahan-lahan.

Umumnya mereka bakal berenang di permukaan kolam serta terus ada pada pinggiran kolam. Lalu bagaimana untuk menyembuhkan penyakit koi tidur ini? Dibawah ini adalah info bagaimana mengobati mereka serta langkah perawatannya.

ikan koi
Parasit serta Infeksi

Seperti apa yang di sampaikan pada mulanya. Penyakit tidur pada ikan koi berlangsung lantaran ikan alami stres yang ekstrim. Umumnya stres ini berlangsung lantaran ikan terkena parasit serta virus yang menginfeksi populasi koi di kolam.

Langkah pertama untuk menyembuhkan penyakit ikan Koi tidur yaitu lakukan inspeksi menyeluruh pada populasi ikan koi. Teliti apakah mata ikan ditutupi selaput putih, pembusukan di sekitar ekor, serta jamur pada insang.

Bila koi mempunyai sebagian penyakit itu, selekasnya obati koi sesuai sama penyakitnya. Bila penyakit cuma menyerang sebagian populasi ikan, selekasnya karantina ikan koi yang sakit. Hal semacam ini bakal menghindar penyakit menular pada ikan koi yang lain.

Mutu Air

Mutu air benar-benar utama untuk kesehatan ikan. Seluruhnya type ikan mempunyai batas toleransi pada mutu air serta kandungan pH. Apabila mutu air benar-benar jelek, maka ikan bakal memberikan tingkah laku aneh.

Ikan koi terhitung ikan yang benar-benar peka pada mutu air. Oleh karenanya, melindungi mutu air serta kandungan pH benar-benar utama. Kerjakan tes pH pada air serta buat penyesuaian supaya kandungan pH ada pada angka 7 hingga 8, 5.

Air Garam

Mandi garam yaitu penyembuhan yang dapat anda kerjakan untuk mengobati penyakit ikan koi tidur. Kita dapat memakai 16 ons garam untuk 10 galon air pada tangki yang dipakai untuk karantina ikan koi.

Tingkatkan suhu air hingga 26 derajat celsius pada tangki karantina serta biarlah ikan ada pada tangki karantina sepanjang lima menit. Bila ikan telah kembali normal, anda dapat kembalikan koi pada kolam.

Kenyamanan Lingkungan

Melindungi lingkungan kolam supaya terus nyaman yaitu satu diantara pencegahan pada stres pada ikan koi, terlebih penyakit tidur. Kita dapat memberikan tepian batu pada kolam serta design kolam supaya ikan koi dapat bersembunyi saat mereka terasa terancam.

Kita dapat juga memberikan vegetasi alami untuk mengikuti habitat asli ikan koi. Kita dapat memakai bubbler untuk oksigen serta system filtrasi untuk pasokan air bersih. Yakinkan juga kolam dapat terkena sinar matahari yang cukup.

Sekianlah info perihal penyakit ikan koi tidur serta langkah penangannanya. Semoga info ini dapat berguna untuk anda pencinta ikan koi.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment